Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang

Abadikini.com, JAKARTA – Akun Instagram milik artis Sandra Dewi @sandradewi88 mendadak hilang. Dalam beberapa kali melakukan pencarian melalui kolom di Instagram pada Minggu (14/4/2024), namun yang ditemukan malah akun palsu dengan variasi nama sandradewi88.

Pencarian lewat Google dengan kata kunci sandradewi88 sebenarnya membuahkan hasil. Namun begitu diklik, akun dengan pengikut berjumlah 24 juta dan unggahan berjumlah lebih dari 7.000 itu hasilnya hanya layar kosong.

Belum diketahui penyebab akun Instagram selebritas ini menghilang. Sebelumnya, perempuan kelahiran Bangka Belitung itu sangat aktif di media sosial untuk menunjang pekerjaannya, seperti untuk mempromosikan usahanya dan endorsement.

Yang pasti, akun Instagram Sandra Dewi ini hilang setelah suaminya, Harvey Moeis, terseret dalam dugaan kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022 yang tengah ditangani Kejaksaan Agung.

Kejaksaan menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, menjadi salah satu tersangka dalam perkara yang ditaksir merugikan negara, termasuk kerugian lingkungan, hingga Rp 271 triliun.

Korps Adhyaksa juga memeriksa Sandra Dewi sebagai saksi pada 4 April 2024. Ketika tiba di Kejagung, Sandra Dewi banyak menebar senyum dan memberikan lambang hati dengan kedua jarinya pada wartawan.

Seusai pemeriksaan, Sandra Dewi juga masih memberikan senyumannya.

“Doain saja ya. Doain, jangan bikin berita yang nggak benar. Tolong lihat data yang benar ya, ” kata dia.

Penyebab Akun Instagram Hilang

Dikutip dari detikhot Minggu (14/4) akun Instagram hilang terjadi karena melanggar persyaratan, di antaranya:

1. Minimal berusia 13 tahun atau sudah memasuki usia legal di negara masing-masing.

2. Tidak boleh memposting konten yang mengandung kekerasan dan seksual.

3. Dilarang memberikan informasi yang palsu dan berusaha menjadi peniru sebuah akun.

4. Dilarang untuk menggunakan Instagram dengan tujuan yang illegal.

5. Bertanggung jawab atas setiap informasi, data, dan postingan yang ada di akun Instagram.

Selain itu, akun juga bisa hilang karena dihapus oleh pemiliknya. Pengguna juga bisa mengubah nama akun, menghapus atau menonaktifkannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker