Kader Terbaik Partai Pemenang Pilpres Daftar Bacabup Kupang

Abadikini.com, KUPANG – Politisi muda Partai Gerindra yang juga salah satu kader terbaik dari Partai Pemenang Pilpres Pemilu 2024, Yosef Lede resmi mendaftar di Partai Gerindra dan Demokrat pada hari yang sama, Sabtu 20 April 2024 siang.

Sebagai kader Partai Besutan Prabowo Subianto,Yosef Lede mendaftar di rumah besarnya terlebih dahulu yakni Partai Gerindra.

“Ini sebagai bentuk menghargai Partai Gerindra yang merupakan rumah saya sendiri, yang mana sebagai kader Gerindra saya wajib menunjukkan loyalitas sebagai kader. Maka dari itu saya daftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kupang karena Partai Gerindra adalah partai besar dan tentu akan mengutamakan kadernya dalam Pemilukada kali ini,” ungkapnya.

Anggota dewan Provinsi NTT terpilih dengan suara terbanyak dipastikan bersedia mundur sebagai jika dirinya direkomendasikan DPP Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati Kupang.

“Langkah mundur sebagai anggota Dewan itu merupakan konsekuensi dari putusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan anggota dewan mundur bila maju dalam pilkada, dan sebagai kader Gerindra saya siap untuk itu,” tegas Yosep Lede.

Dihari yang sama,Yosef Lede juga mendaftar di sekretariat DPC Partai Demokrat.

“Saya mendftar dan silaturahmi  di Partai Demokrat karena Demokrat menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju.tentu saya sebagai kader Partai Didaerah yang siap bertarung dipilkada juga membangun komunikasi dengan partai Demokrat” jelasnya.

Yosef Lede yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kupang Periode 2014-2019 memiliki mimpi besar untuk kabupaten Kupang kedepan.

Baginya,anugerah yang begitu besar namun masyarakat masih terus berada di taraf hidup yang cukup rendah.

Tentu Partai Demokrat memahami kondisi ini, maka mimpi bersama ini harus disatukan agar kedepan Kabupaten Kupang bisa dibangun secara gotong royong dengan ide ide dari semua pihak sala satunya Partai Demokrat.

“Tadi saya dan teman-teman dari Demokrat diskusi banyak usai mendaftar. Ya, kita harus berani jujur bahwa Kabupaten Kupang Tuhan anugerahkan sesuatu yang luar biasa kekayaannya, jika dimaksimalkan secara baik demi kesejahteraan rakyat maka masa depan Kabupaten Kupang akan lebih baik,” pungkas Lede.

Sementara Ketua DPC Demokrat, Winston Rondo mengucapkan terima kasih kepada Yosef Lede yang sudah bersedia mendaftar di Partai Demokrat.

“Saya kenal persis pak Yosef Lede karena kami sama-sama berjuang kemarin di Pileg. Saya dan pak Yosef Lede merupakan caleg provinsi walaupun dari partai berbeda tapi dengan nomor urut yang sama yakni nomor 2, dan kami berdua sama-sama lolos sebagai Anggota DPRD Provinsi Terpilih,” cerita Winston Rondo.

Menurut Winston, melawan Yosef Lede di lapangan sangat sulit karena hampir seluruh desa di Kabupaten Kupang sudah ada namanya. Hal ini terbukti saat pleno rekapitulasi hasil, yang mana Yosef Lede meraih suara belasan ribu dan merupakan peraih suara terbanyak di DPRD NTT.

“Sekali lagi terima kasih sudah berkunjung dan mendaftar di Partai Demokrat. Tentu pintu Demokrat masih terbuka, dan kami punya mata yang jeli untuk melihat calon pemimpin yang hebat dan istimewa bagi Kabupaten Kupang,” tegasnya.(knzo)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker