Diusung Golkar, Jerry Manafe Daftar di Partai Koalisi Indonesia Maju

Abadikini.com, KUPANG – Diusung Partai Golkar, Jerry Manafe mendaftar disejumlah Partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju.

Setelah mendftar di DPC Partai Demokrat pada Rabu 17 April lalu, Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 Jerry Manafe kembali mendaftar sebagai Calon Bupati Kupang ke DPC Partai Gerindra. Sabtu  (20/4/2024) siang.

Disaksikan media ini, Kedatangan Jerry Manafe di Sekretariat DPC Gerindra di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur itu diterima langsung Ketua DPC Gerindra, Kabupaten Kupang, Tomme Da Costa dan Tim  Satgas Bappilu DPC Gerindra.

Kepada awak media,Jerry menjelaskan, pendaftaran dirinya ke Partai Gerindra atas perintah DPP,  yang mewajibkan setiap calon kepala  daerah, baik  provinsi maupun kabupaten mendaftar di partai yang berada dalam Koalisi Indonesia Maju.

Dan salah satu  partai dalam Koalisi Indonesia Maju yang memiliki kemistri dengan Partai Golkar adalah  Gerindra, hal ini dibuktikan dengan bersatunya  kedua partai tersebut  di Pilpres yang baru lewat.

Partai Golkar jelas dia, sangat mungkin menggandeng Gerindra di Pilkada Kabupaten Kupang, sekaligus untuk mendapatkan figur  wakil yang benar-benar siap mendampingi dirinya.

“Sangat mungkin. Tadi saya sudah minta dari Gerindra karena saya sampai hari ini belum ada wakil jadi saya minta Gerindra untuk merekomendasikan nama calon wakil untuk dimasukan dalam Lembaga Survey Indonesia, hal yang sama juga dilakukan dii Partai  Demokrat dan muncul sejumlah nama kader yang selanjutnya akan melalui survey.” ungkapnya

Setelah mendaftar di Partai Demokrat dan Gerindra  sesuai rencana dirinya akan mendaftar ke sejumlah partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju

“Harapan saya adalah Koalisi Indonesia Maju harus ada juga di Kabupaten Kupang. Bukan hanya dipertahankan tetapi harus bersatu  sehingga apapun program pusat bisa dilakukan di daerah, itu namanya satu nafas.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tomme Da Costa dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas mendaftarnya Jerry Manafe sebagai Calon Bupati Kupang di Partai Gerindra dan berharap sesegera mungkin melengkapi sejumlah berkas yang masih  kurang.

“Yang pertama  saya mmengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Jerry yang hari ini datang mendaftarkan diri disini dan juga beliau sebagai orang yang tunjuk oleh Golkar. Beliau adalah kader Golkar dan  bagian dari Koalisi Indonesia maju. Oleh karena itu,  kami berikan berkas persyaratan untuk dilengkapi dan diserahkan lagi ke Bapilu.” ungkapnya.

Hingga Sabtu 20 April 2024 siang, DPC Partai Gerindra Kabupaten  Kupang sudah menerima pendaftaran 4 kandidat Calon Bupati Kupang.

Diantaranya Korinus Masneno, Messerasi Ataupah, Yosef Lede dan Jerry Manafe.

Dimana, dari keempat kandidat itu, tiga kandidat di antaranya belum memiliki calon wakil  sementara, satu kandidat lainnya, Korinus Masneno sudah memiliki wakil, yakni Silfester Banfatin dan menyebutkan diri mereka dengan tagline paket Korsa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker