STY Juga Manusia, Begini Emosinya Atas Wasit Shen Yinhao di Laga Indonesia Lawan Uzbekistan

Abadikini.com, JAKARTA – Kepemimpinan wasit Shen Yinhao pada laga Timnas Indonesia U-23 lawan Uzbekistan mendapat sorotan tajam. Bahkan, pelatih Shin Tae-yong menyebut Shen Yinhao harusnya tidak lagi ambil bagian di sepak bola.

Indonesia bertemu Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin 29 April 2024. Bermain di Stadion Abdullan bin Khalifa, Indonesia menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat Indonesia urung melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Namun, peluang Indonesia berlaga di Olimpiade 2024 masih belum habis karena ada perebutan tempat ketiga lawan Irak.

Bagi publik Indonesia, kekalahan dari Uzbekistan menimbulkan rasa kecewa pada kinerja wasit Shen Yinhao dan VAR. Bahkan, pelatih Shin Tae-yong juga emosional pada sang wasit.

Kubu Indonesia mengklaim banyak keputusan wasit Shen Yinhao sangat merugikan. Di atas lapangan, ada beberapa momen yang membuat pemain Indonesia protes pada sang wasit.

Sementara itu, komentar emosional muncul dari pelatih Shin Tae-yong di media sosial. Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan komentar pedas pada wasit Shen Yinhao pada unggahan di akun Instagram Vivagoal.

“Wasit China (Shen Yinhao) seperti ini harusnya dikeluarkan dari sepak bola untuk selamanya,” tulis Shin Tae-yong.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker