Prabowo Undang Legenda Sepak Bola Australia ke Indonesia, Bahas Apa?

Abadikini.com, JAKARTA – Legenda Tim Nasional (Timnas) Australia, Tim Cahill AO tiba di Indonesia untuk menghadiri undangan dari Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, Kamis (9/5/2024).

Melansir cnbcindonesia, momen bertemu presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan RI) itu diunggah Cahill selaku Chief Sport Officer Aspire Academy Qatar melalui akun Instagram pribadinya (@tim_cahill). Melalui takarir (caption)-nya, Cahill menyebut Prabowo sebagai presiden.

Thank you for the invitation to your beautiful country Mr President @prabowo Great to catch up my friend. Congratulations with all the great work you are doing in football and sports. I wish Indonesia all the best,

(Terima kasih atas undangannya ke negaramu yang indah, Bapak Presiden Prabowo. Senang bertemu dengan teman saya. Selamat atas seluruh kerja keras yang anda lakukan dalam sepak bola dan olahraga. Saya doakan yang terbaik untuk Indonesia),” tulis Cahill.

Sebelumnya, Prabowo dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Garudayaksa menandatangani kerja sama dengan Aspire Academy dalam upaya membangun akademi sepak bola di Tanah Air.

“Kita dengan collaboration agreement ini ingin mengembangkan [dan membangun akademi sepakbola yang ditujukan khusus untuk pembinaan pemain-pemain muda,” kata Prabowo, dikutip dari detiknews.

Prabowo mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut akan fokus ditujukan bagi para pemain sepak bola di bawah usia 17 tahun. Nantinya, para pemain muda itu akan menjalani pelatihan sebagai persiapan untuk unjuk gigi di tingkat nasional.

“Terutama di bawah 17 tahun, bahkan nanti di bawah 15, di bawah 14 tahun. Kalau di bawah 13 tahun, setelah 5 tahun pembinaan, pas mereka sudah siap untuk bermain di tingkat nasional,” jelas Prabowo.

“Saya kira itu tujuannya dan ini kita berharap akan menjadi awal dari pada suatu kerja sama yang baik,” lanjutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker