Bahar Bin Smith Tantang Rhoma Irama

Abadikini.com, JAKARTA – Habib Bahar bin Smith memberikan balasan terhadap pernyataan Rhoma Irama yang merasa aneh dengan sikap seorang habib saat mengisi acara ceramah bersama.

Rhoma Irama mengungkapkan bahwa saat berceramah, habib itu mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan Islam.

Dalam ceramahnya itu, habib yang disebutkan Rhoma Irama menyebutkan bahwa keturunan nabi akan masuk surga meskipun berbuat maksiat dan zina.

“Dia cerita, saya kaget-kaget ini di antara yang masih saya ingat, ‘hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia penzina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape’,” ucap Rhoma Irama kepada KH Anas Kurdi seperti dikutip dari podcastnya di YouTube.

“Jangan kata apa-apa, dia itu keturunan nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja, dia itu ahli surga, gitu kan?,” bebernya.

Pria yang dijuluki Raja Dangdut itu pun mengaku terkaget-kaget saat mendengarkan ceramah sang habib.

“Saya terhenyak, mendengar itu, apa begitu Islam? Dalam hati ya,” kata Rhoma Irama.

Menanggapi ucapan Rhoma Irama, Habib Bahar bin Smith merasa murka. Ia geram dengan tudingan Rhoma Irama.

Hal itu ia utarakan saat berceramah di hadapan jamaahnya. Habib Bahar mengimbau jamaahnya untuk tidak percaya dengan pernyataan Rhoma Irama.

“Pak ustaz saya ngomong apa? Siapa pun yang berbuat dosa dan berbuat maksiat, tempatnya neraka. Nggak peduli walaupun nasabnya mulia,” kata Habib Bahar seperti dikutip dari video di media sosial.

“Nah Rhoma Irama mau bikin bikin fitnah, apa fitnahnya? Doktrin Ba’Alawi, doktrin habib, ada habib mabuk, berbuat dosa, judi itu masuk surga,” bebernya.

Habib Bahar kemudian bertanya balik pada Rhoma Irama, siapa habib yang mengajarkan berbuat dosa dalam Islam, tetapi tetap masuk surga.

“Makanya saya tanya, siapa habibnya? Di mana, kapan dia ngomong?,” kata Bahar dengan nada tinggi.

Habib Bahar pun menantang Rhoma Irama untuk menyebutkan siapa habib yang dimaksudnya mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan Islam.

“Kalau memang ada habib yang ngomong begitu, saya yang ba***i dia di depan Rhoma Irama, saudara-saudara makanya Rhoma Irama jangan asal fitnah, jaga kau punya mulut jaga kau punya bacot,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker