Wali Kota Tidore Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup 2024 di Stadion Gurabati

Abadikini.com, TIDORE – Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup 2024 resmi dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, dengan tendangan bola pertama di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, pada Kamis (20/6/2024).

Dalam sambutannya, Capt. H. Ali Ibrahim menyatakan bahwa Festival Sepak Bola Soekarno Cup merupakan kesempatan berharga bagi para generasi muda, terutama atlet sepak bola usia dini. Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman, sekaligus wadah untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka demi mengukir mimpi menjadi pesepakbola profesional yang kelak akan membela Tim Nasional Indonesia. Festival ini diikuti oleh anak-anak berusia 9, 10, 11, dan 12 tahun.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan para pemain yang akan berlaga dalam Festival Sepak Bola Soekarno Cup Tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Ali Ibrahim mengajak semua pihak untuk menjadikan Soekarno Cup sebagai ajang menunjukkan kemampuan sepak bola dengan berkompetisi secara profesional dan menjunjung tinggi fair play. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Kepada seluruh penonton dan suporter, mari kita jaga setiap pertandingan dalam Soekarno Cup ini dengan prinsip sportivitas, dan turut serta mengambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung,” lanjutnya.

Ketua Panitia Soekarno Cup, Tajuddin Koja, melaporkan bahwa festival ini diikuti oleh 130 tim dari berbagai daerah. Terdiri dari 50 tim dari Kota Tidore Kepulauan, 63 tim dari Kota Ternate, 3 tim dari Halmahera Barat, 4 tim dari Halmahera Utara, 1 tim dari Halmahera Timur, 2 tim dari Kepulauan Sula, dan 7 tim dari Sulawesi Utara. Kompetisi ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis, 20 Juni hingga Minggu, 23 Juni 2024.

“Melalui kompetisi festival sepak bola usia dini Soekarno Cup diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet berbakat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut, sehingga nantinya menjadi pemain sepak bola yang handal dan profesional,” kata Tajuddin.

Tajuddin juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bermain dengan hati yang senang dan jiwa yang sportif, serta mengikuti setiap peraturan pertandingan. Ia berharap festival ini akan berjalan dengan lancar dan tertib, serta terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker