Wali Kota Tidore Lepas 46 Peserta MTQ untuk Bertanding di Tingkat Provinsi Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 46 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tidore Kepulauan resmi dilepas oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, untuk mengikuti MTQ Ke-XXX Tingkat Provinsi Maluku Utara. Acara tersebut akan berlangsung di Kota Ternate dari tanggal 22 hingga 28 Juni 2024.

Acara pelepasan kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan digelar di Aula Sultan Nuku, kantor Wali Kota, pada Jumat (21/6/2024). Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan serta seluruh pelatih dan official kafilah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ali Ibrahim menyampaikan beberapa pesan penting kepada kontingen MTQ. Ia menekankan pentingnya menjaga stamina dan kondisi kesehatan, menjaga pola makan, dan memastikan istirahat yang cukup agar dapat tampil prima. Ia juga mengingatkan para peserta untuk menjaga sikap dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya karena mereka membawa nama baik daerah.

“Kami percaya bahwa para kontingen MTQ Kota Tidore Kepulauan merupakan yang terbaik dalam bidang lomba yang diikuti. Namun, optimisme tersebut harus kita iringi dengan latihan dan keikhlasan dalam menjalankannya agar Allah SWT senantiasa meridhoi niat baik kita,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini juga berharap agar kebersamaan antar peserta selalu dijaga. Ia mendorong peningkatan kemampuan dan kepercayaan diri, serta fokus pada tugas yang diemban tanpa beban pikiran. Harapan serupa juga disampaikan kepada Ketua Kafilah dan para pelatih, agar terus memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh kontingen MTQ.

Ketua Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad, menyampaikan bahwa kafilah MTQ akan berangkat menuju Kota Ternate pada Sabtu, 22 Juni 2024, menggunakan transportasi speed boat. “Kami memohon doa kepada semua komponen pemerintah dan masyarakat agar 46 peserta kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan dapat memperoleh hasil yang terbaik dan membanggakan,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker