Tanri Abeng, Eks Menteri BUMN, Meninggal Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tanri Abeng, tutup usia pada Minggu (23/6/2024). Berita duka ini dikonfirmasi melalui cuitan di akun X Biofarma dan mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu.

“Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, segenap keluarga besar Bio Farma Group berdukacita atas berpulangnya Bapak Tanri Abeng, Komisaris Utama Bio Farma,” tulis Biofarma dalam cuitannya.

Said Didu juga menyampaikan rasa dukanya melalui media sosial, mengungkapkan bahwa Tanri Abeng meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra Jakarta. “Innalillahi Wainnailaihi Rooji’un. Turut berduka cita atas wafatnya Dr. H. Tanri Abeng, MBA (Menteri BUMN pertama), 23 Juni 2024 jam 02.36 WIB, di RS Medistra Jakarta di usia 82 tahun,” cuit Said Didu. “Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.

Jenazah Tanri Abeng akan disemayamkan di rumah duka di Jl. Simpruk Golf XIII, Jakarta Selatan. Tanri Abeng dikenal sebagai tokoh yang berpengaruh dalam dunia bisnis dan pemerintahan Indonesia, terutama dalam perannya sebagai Menteri BUMN pertama yang membantu mengarahkan dan membenahi berbagai perusahaan milik negara.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker