Tiga Remaja Putri di Cianjur Ini Berhasil Gagalkan Aksi Polisi Gadungan

Abadikini.com, CIANJUR – Tiga remaja putri di Cianjur, Jawa Barat, berhasil menggagalkan aksi seorang polisi gadungan yang mencoba membawa kabur telepon genggam mereka setelah terlibat dalam pengejaran dramatis sejauh 12 kilometer pada Jumat (21/6/2024).

Kapolsek Sukaluyu, Kompol Yayan Suharyana, menjelaskan bahwa tertangkapnya pelaku, Denniz Setiawan, warga Kota Cimahi, bermula dari kecurigaan tiga remaja putri bernama Dirsi (14), Amira (14), dan Nasya (14), warga Kecamatan Sukaluyu.

“Ketiganya merasa curiga dengan gelagat polisi gadungan yang tiba-tiba menghentikan mereka di jalan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Pelaku mengancam akan menilang atau meminta maaf dengan menyerahkan telepon genggam,” kata Yayan dikutip Antara.

Salah seorang remaja diminta naik sepeda motor pelaku menuju kantor desa. Namun, di tengah jalan, korban diturunkan, dan pelaku melarikan diri. Mengetahui hal tersebut, Amira dan Nasya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Akhirnya, pelaku berhasil dilumpuhkan setelah dua remaja putri tersebut menabrakkan sepeda motor mereka ke sepeda motor pelaku hingga terjungkal. Warga sekitar kemudian menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada polisi.

“Pelaku ditangkap di Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Jalan Raya Ciranjang. Saat ini, pelaku telah ditangkap dan kasusnya diserahkan ke Polsek Ciranjang,” tambah Yayan.

Menurut Amira, mereka sudah curiga sejak awal ketika diberhentikan oleh pelaku. “Saya curiga karena pria tersebut tidak seperti polisi biasanya. Dia memberi pilihan ditilang atau meminta maaf, yang harus dilakukan di kantor desa,” ujar Amira.

Dia dan temannya diminta mengikuti dari belakang. Namun, pelaku mempercepat laju sepeda motornya setelah menurunkan Disri. Amira dan Nasya akhirnya berhasil mengejar dan menabrakkan sepeda motor mereka ke pelaku hingga terjatuh.

“Kami sempat menendang sepeda motor pelaku, tetapi hanya oleng. Hingga akhirnya, saat terjebak macet di Jalan Raya Ciranjang, kami menabrakkan sepeda motor hingga pelaku terjungkal dan kami berteriak minta tolong hingga pelaku ditangkap warga dan polisi,” jelas Amira.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker