Satoru Mochizuki Panggil 27 Pemain untuk Pemusatan Latihan Timnas Wanita Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih kepala tim nasional Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada Selasa (25/6). Tim ini sebelumnya telah menjalani dua rangkaian uji coba di Bahrain melawan tim tuan rumah, dengan hasil dua kemenangan: 3-2 dan 3-0. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Hongkong pada 11 dan 14 Juli 2024.

“Rencananya, kami akan mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hongkong mulai hari ini sampai akhir bulan. Dalam timnas sebelumnya, lebih dari setengah pemainnya diganti. Kami mencoba memberikan kesempatan kepada pemain lainnya untuk tampil dan melihat sejauh mana mereka layak masuk tim ini,” ujar Satoru Mochizuki seusai latihan.

Mochizuki mengakui bahwa dirinya belum mengetahui kekuatan dan permainan tim Hongkong. “Untuk nanti melawan Hongkong, saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka. Namun, siapapun lawannya, tujuan saya adalah memberikan kemenangan bagi Indonesia,” tegasnya.

Komposisi pemain yang dipanggil kali ini akan menjalani seleksi kembali. Mochizuki menyatakan bahwa beberapa pemain sudah pernah bekerja sama dengannya dan dia puas dengan performa mereka. “Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu PSSI. Beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka,” jelasnya.

Dua pemain keturunan, Noa Leatomu dari KRC Genk Ladies Belgia dan Estella Loupatty dari AFC Vrouwen 1 Belanda, sudah bergabung dalam pemusatan latihan kali ini. Rencananya, satu pemain keturunan lagi, Djenna de Jong, akan segera bergabung.

“Hari ini ada dua pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu lagi akan menyusul. Keduanya memiliki kecepatan yang cukup baik,” ungkap pelatih yang akrab disapa coach Mochi itu.

Ada perubahan lain dalam tim ini, yakni pergantian asisten pelatih. Mochizuki membawa satu orang Jepang lagi, Takumi Taniguchi. “Ya, ada perubahan di tim ini. Belum semuanya datang, pemain juga belum semuanya, ada yang masih di Jepang. Harapan saya, pemain-pemain baru ini nanti bisa bersaing dan bisa dibawa ke Hongkong,” tutupnya.

Daftar 27 Pemain Seleksi dan Pemusatan Latihan Timnas Wanita:

1. Fani – Jawa Tengah
2. Prihatini – Jakarta
3. Laita Ro’ati Masykuroh – Jawa Timur
4. Ghadiza Asnanza – Akademi Persib
5. Agnes Sintauli – Jawa Barat
6. Gea Yunanda – Jawa Barat
7. Nabila Sysilia Divany – Lampung
8. Safira Ika Putri Kartini – Jawa Timur
9. Indira Jenna Almira – Banten
10. Octavianti Dwi Nurmalita – Yogyakarta
11. Citra Ramadhani – Kalimantan Timur
12. Zahra Nafisa Dwi Agustin – Akademi Persib
13. Helsya Maeisyaroh – FC Ryukyu Jepang
14. Nabila Saputri – Banten
15. Reva Octaviani – Jawa Barat
16. Viny Silfianus – Jakarta
17. Syafia Tristalia Choerlienka – Arema Women
18. Rosdila Siti Nurrohmah – Jawa Barat
19. Zahra Musdalifah – Cerezo Osaka
20. Seva Imut – Jakarta
21. Claudia Alexandria Scheunemann – Tangerang Selatan
22. Allya Putri Afianti – Bangka Belitung
23. Marsela Awi – FC Ryukyu Jepang
24. Carla Bio Pattinasarani – Jakarta
25. Kikka Putri Ramadani – Kalimantan Tengah
26. Noa Leatomu – KRC Genk Ladies, Belgia
27. Estella Loupatty – AFC Vrouwen 1, Belanda

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker