Kelurahan Jiko Cobo Wujudkan Kampung Digital Berbasis Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Website kelurahan kini diharapkan menjadi sarana informasi yang mudah diakses oleh masyarakat, tidak hanya untuk mendapatkan informasi terkait pelayanan publik, tetapi juga untuk mempromosikan potensi Kelurahan Jiko Cobo.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam, saat menghadiri sekaligus meluncurkan Website Kelurahan Jiko Cobo, Kecamatan Tidore Timur, Selasa (9/7/2024).

Abdul Hakim menekankan bahwa kemajuan teknologi informasi memberikan dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Penerapan teknologi digital merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kelurahan Jiko Cobo bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial dan Dakwah (KKSD) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam mewujudkan kampung digital berbasis kepulauan ini,” ujarnya.

Dengan adanya website ini, masyarakat Jiko Cobo diharapkan dapat lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan, sementara pemerintah kelurahan dapat lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Ketua Panitia Ishak Abubakar dalam laporannya menyampaikan bahwa Website Kelurahan Jiko Cobo merupakan hadiah dari Mahasiswa KKSD Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, yang dirancang dengan sistem digital berbasis kepulauan.

Acara peluncuran website Kelurahan Jiko Cobo juga dirangkaikan dengan penampilan tarian North Maluku dari Mahasiswa KKSD Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dan ceramah atau kultum dari Dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128