Dicap Nasrani Gegara Nama, Christine Hakim Tegaskan Dirinya Muslim Sejak Lahir

Abadikini.com, JAKARTA – Christine Hakim baru-baru ini berbincang dengan Denny Sumargo dalam tayangan di YouTube Curhat Bang.

Dalam tayangan tersebut Christine Hakim menceritakan soal masa kecil dan kehidupan keluarganya.

Aktris kelahiran Kuala Tungkal ini lantas memberikan pernyataan yang menegaskan bahwa dirinya merupakan pemeluk agama Islam.

Awalnya, Christine cerita soal momen ketika ingin mendaftar masuk ke sekolah swasta Katolik.

“Jadi waktu aku udah lulus SD dan mau masuk SMP, aku lihat kakak-kakak yang sekolah di sekolah swasta, kok pada bandel ya, bukan sekolah Katolik tapi ya, sekolah swasta tapi bukan sekolah negeri, itu kakak-kakak aku pada bandel, suka bolos, diantar ibuku sekolah, nanti keluar dari pintu lain,” cerita Christine Hakim kepada Denny Sumargo dalam tayangan YouTube yang dikutip pada Kamis (21/9/2023).

“Kebetulan ada tetangga yang sekolah di Santa Theresia, jadi aku bilang sama ibu, ‘aku mau masuk Santa Theresia’,” sambungnya.

Tentu saja, keinginan Christine untuk mengenyam pendidikan di sekolah Katolik langsung membuat sang ibunda merasa kaget.

Pasalnya, Christine berujar bahwa keluarganya saat itu sudah mengajarkan agama Islam kepada anak-anaknya sejak dini.

“Kagetlah (ibuku), karena kita dari kecil diajarkan mengaji, dan aku juga paling tertib mengajinya, orang tua juga panggilkan guru ngaji itu seminggu dua kali,” ujar Christine.

Christine mengaku sebagai anak yang cukup disiplin dalam pendidikan terutama soal ilmu agama.

Bahkan, Christine Hakim juga mendisiplinkan diri sendiri untuk memperdalam ilmu agama Islam.

“Jadi aku tuh sepulang sekolah, atas kemauan sendiri, aku masuk Madrasah, itu di samping masjid, aku masuk sendiri tuh, daftar sendiri. Jadi pulang sekolah jam 12, terus makan, bikin PR, terus jam 3 aku ke Madrasah, memperdalam agama, sampai jam 5,” ujar Christine Hakim.

“Aku itu anak yang sangat disiplin sekali, nggak usah pakai disuruh belajar, aku sangat disiplin, jam 5 mandi terus main sebentar sama adik, jam 6 setelah salat maghrib, aku ke tempat pak haji untuk belajar baca Al-Qur’an,” sambungnya.

Wanita berusia 66 tahun ini juga mengaku tahu soal banyaknya orang yang menduga dirinya adalah seorang Nasrani.

Bukan tanpa alasan rumor tersebut mencuat. Pasalnya, nama Christine biasa dipakai oleh orang-orang Nasrani.

Namun, Christine pun menegaskan bahwa dirinya merupakan seorang Muslim sejak masih kecil.

“Iya tahu (ada rumor bahwa Christine Hakim adalah Nasrani), karena nama, itu karena aku lahir saat Natal, pas 25 Desember, tapi aku dari dulu Muslim,” kata Christine.

Christine Hakim kemudian menjelaskan perihal mendapatkan namanya tersebut ketika lahir.

Rupanya, nama Christine tersebut adalah bentuk penghormatan untuk dokter asal Jerman yang membantu proses kelahiran dirinya.

Selain itu, nama tersebut diberikan karena Christine lahir tepat saat hari perayaan Natal.

“Jadi aku itu lahir pas Natal, kebetulan orang tua aku kerja di Direktorat Jenderal Bea & Cukai, terus ditugaskan di pedalaman Jambi, lalu ada dokter dari Jerman yang sepertinya seorang misionaris, yang membantu proses kelahiran aku, jadi itu untuk menghormati jasa dokter ini, orang tua aku padahal sudah memberikan nama Natalia, terus dokter ini kasih nama Christine, makanya nama itu yang dipakai untuk menghormati dokter ini yang telah membantu proses kelahiran aku,” kata Christine Hakim.

“Makanya waktu itu orang tua aku jadi khawatir karena aku mau masuk sekolah Katolik, mungkin pikirannya ‘ini udah setengah mati diajarkan Islam, tapi malah masuk sekolah Katolik’, ya pasti khawatirlah, tapi pada saat itu aku nggak khawatir, karena aku juga udah yakin dengan keyakinan aku, kan aku cuman ingin mendapatkan pendidikan yang lebih baik aja, dan alhamdulillah aku tidak menyesali sama sekali dan malah bersyukur,” tutupnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128