PBB Buru Selatan Optimis Bisa Tampil Optimal di Pemilu 2024

Abadikini.com, BURU SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Buru Selatan optimis bisa mendudukkan kadernya di Anggota DPRD  kabupaten Buru Selatan pada pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, di Pemilu 2024 lalu, kabupaten Buru Selatan PBB Meraih kursi di parlemen, seperti Dapil I Namrole Fena-Fafan dan Dapil || Waesama-Ambalau, di Pemilu 2024, pada tiga dua dapil tersebut PBB memperoleh kursi, tetapi Pemilu 2024 kita meraih 3 kursi.

Sementara di Dapil Waesama-Ambalau mengalami kenaikan sebelumnya, kursi menjadi 1 kursi. Begitu juga di dapil Namrole, Pemilu 2024 lalu kita memiliki kursi kini memperoleh 2 kursi. Dapil kota Namrole.

“Kami optimis dudukan kader di Anggota DPRD kabupaten Buru Selatan pada pemilu 2024 di Buru Selatan.

PBB akan terus berbenah untuk menambah perolehan di DPRD semua dapil pada Pemilu tahun depan,” kata Sekretaris DPC PBB Buru Selatan, Semuel Luhulima, Rabu (8/11/2023).

Ia menegaskan, target itu pasti dapat diwujudkan pasca PBB dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu. Oleh karena itu, tak ada lagi keraguan soal komposisi bacaleg serta struktur di semua tingkatan.

Ia menilai hal ini bagian dari langkah kongkret kerja keras pengurus. Maka dari itu, target tiap dapil satu kursi.

“Kalau target kita tentu paling tidak 1 kursi di masing-masing dapil. Namun fakta kemarin kita turun. Nah komposisi kita sudah siap semua khususnya keterwakilan perempuan 30 persen,” ungkapnya.

“Saya mengharap bahwa kita sudah siap juga dari kader-kader sebelumnya. Sehingga kita mengharap ini terwujudnya cita-cita.

Sehingga kita benar-benar kader kita yang akan kita usung,” tuturnya.

“Dari kemarin-kemarin kita sudah targetkan terisi tiap dapil baik di tiga dapil Buru Selatan,” ujarnya.

Sedangkan, Sekretaris DPC PBB Buru Selatan, Semuel Luhulima menyatakan pada rapat koordinasi Cabang (Rakorcab) telah membahas secara teknis strategi pemenangan.

Hasil rakornas beberapa waktu lalu tersebut, kata dia, saat ini PBB punya modal dengan 3 anggota DPRD kabupaten Buru Selatan di 2024-2029.

“Kita harus fokus melengkapi bacaleg semua dapil. Kita imbau semua anggota calon DPRD untuk meraih Fraksi Utuh di kabupaten Buru Selatan” katanya.

Berbeda dengan pemilu sebelumnya, kata, Semuel Luhulima kali ini semua elemen harus saling bahu membahu. Baik caleg tingkat DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota.

“Kalau melihat data, kita target bisa tiga kursi DPRD Kalau ini tercapai akan terpayungi kursi di Parlemen Kabupaten/kota.

Kami dari DPC PBB Buru Selatan sudah merencanakan itu, setiap orang target suaranya bagaimana suara partai,” jelansya.

Wakil Ketua DPC PBB Wider Nurlatu mengakui struktur kepengurusan di DPC PBB Buru Selatan dan Setiap dapil masing-masing cukup menggembirakan. Terbukti berhasil lolos dengan mulus saat verifikasi parpol.

“Persiapan PBB menghadapi pemilu lebih matang. Terbukti kali ini PBB langsung lolos. Dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya PBB selalu menggugat dahulu. Artinya peran DPC dan usaha maksimal,” katanya.

Dia mengimbau caleg petahana kedepannya dimaksimalkan lagi perannya. Mereka diminta bisa membantu caleg PBB lainnya untuk menambah kursi di tiap dapil di daerahnya.

“Pertahankan kursi yang ada. Kalau bisa jangan jalan sendiri-sendiri bantu yang lain agar bisa satu fraksi jadinya. Masa kejayaan PBB di Buru Selatan akan kita kembalikan lagi,” ujarnya.

Dia meminta kader di bawah tetap semangat, pasalnya di pusat konsolidasi sudah memaksimalkan. Bahkan saat ini sudah dilakukan perekrutan bacaleg DPR RI seluruh Indonesia.

“Banyak juga dari partai lain mau gabung sama kita, target kita enam persen. Melenceng sedikit masih lolos,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128