Ruksamin Hadiri Pengukuhan PC Persatuan Anak Transmigrasi RI Kolaka Timur

Abadikini.com, SULTRA – Bupati Konawe Utara Ruksamin menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PC PATRI) Kabupaten Kolaka Timur, yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (11/11/2023).

Sebagaimana kita ketahui bersama, keberadaan PATRI bagai pelangi dan menjadi perekat persatuan dan kebhinekaan sesama anak bangsa di Sulawesi Tenggara.

Pada kegiatan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Anak Transmigran Republik Indonesia (PC PATRI) Kabupaten Kolaka Timur, dihadiri langsung Sekda Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Ketua DPD PATRI Sultra Sudirman Bie, Wakapolres Kolaka Timur Kompol Tawakkal, serta pimpinan OPD, Kabag, dan para Camat se Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Sekda Koltim yang mewakili Bupati mengakui peran besar warga PATRI dalam mengawal proses pembangunan di Koltim, terutama dalam menjadikan Koltim sebagai salah satu sentra produksi pangan di Indonesia.

“Warga yang tergabung dalam PATRI saya akui menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak dalam mensukseskan Kabupaten Kolaka Timur surplus produksi padi di Indonesia. Kami juga merasakan kehadiran warga transmigrasi memiliki peran besar dalam memajukan perekonomian daerah dan banyak membantu program pemerintah Koltim.,” kata Sekda Kotim

Sebagai Ketua Dewan Pembina PATRI, saya meminta kepada seluruh warga PATRI di Koltim untuk terus menggali dan mempertahankan potensi budaya masing-masing dan hidup berdampingan dengan berbagai latar belakang warga Koltim lainnya, untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program pembangunan di Kolaka Timur.

“Walau kita berbeda budaya, suku, adat, dan agama, tapi kita dipersaudarakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang indahnya seperti pelangi, sangat indah dipandang karena menyatu dalam perbedaan.”

Sebagai informasi, Dewan Pengurus Cabang PATRI Kolaka Timur yang dilantik dan dikukuhkan hari ini adalah I Wayan Sarda, S.IP., M.Pd sebagai ketua bersama pengurus lainnya, dimana sebelum prosesi dilaksanakan diawali dengan pembacaan ikrar PATRI.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan DPC PATRI Kolaka Timur dilanjutkan dengan kegiatan pada malam hari, yaitu Panggung Spektakuler hiburan rakyat yang menghadirkan artis ibu kota. Kegiatan pada panggung hiburan rakyat tersebut juga dalam rangka memberi ruang kepada pelaku UMKM dalam mengambil peran dalam menggerakkan perekonomian Kolaka Timur.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128