Upacara HUT Pemerintah Kota Tidore ke-21 Berlangsung Lancar dan Khidmat

Abadikini.com, TIDORE – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ke-21 berlangsung dengan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai inspektur, upacara dipimpin oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Halaman Kantor Walikota Tidore pada Jumat (31/5/2024).

Rangkaian upacara dimulai dengan Penyerahan Lambang Daerah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan oleh Walikota kepada perwakilan pasukan pembawa pataka dari Purna Paskibraka Kota Tidore. Dalam sambutannya, Walikota Ali Ibrahim menyatakan bahwa sejak kelahirannya melalui Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2003, Kota Tidore Kepulauan telah berkembang sesuai karakteristik wilayahnya, sambil mempertahankan kebudayaan dan adat se atorang.

“Kita sekalian patut bersyukur kepada Allah SWT, yang telah menganugerahkan Kota Tidore Kepulauan yang begitu aman, damai dengan masyarakatnya yang senantiasa menjunjung tinggi tradisi dan kearifan lokal, serta didukung aspek kesejarahan yang luar biasa. Inilah keistimewaan kita yang sebenarnya,” ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menekankan bahwa peringatan HUT bukan sekadar seremonial, tetapi harus menjadi energi positif untuk meningkatkan performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. “Keberhasilan yang diraih hari kemarin dan hari ini harus dijadikan motivasi untuk terus berjuang dan tetap menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Ali Ibrahim menambahkan bahwa melalui visi, misi, dan strategi pembangunan di berbagai bidang, Kota Tidore Kepulauan telah mengalami kemajuan seiring dengan tuntutan masyarakat. Berbagai predikat penghargaan telah diraih, baik di tingkat provinsi maupun nasional, di antaranya:

1. Predikat WTP yang ke-10 kalinya dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara.
2. Capaian Penerapan SPM Tertinggi di Regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua Tahun 2023 oleh Kemendagri.
3. Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Kategori Baik oleh Kemenpan RB.
4. Peringkat Pertama Komitmen Pengawasan dan Pengendalian dari BKN Regional XI Manado.
5. Peringkat pertama kategori Garda Siap Siaga Aksi Tingkat Kabupaten/Kota oleh Kementerian Dalam Negeri.
6. Penghargaan sebagai Daerah Pengelola Kegiatan Dana Alokasi Khusus Terbaik Tahun 2022 pada Sub Sektor Perhubungan Laut.
7. Penghargaan Cakupan Kesehatan Semesta (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Kementerian Dalam Negeri dan BPJS RI Tahun 2023.

Di akhir sambutannya, Walikota Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, instansi dan lembaga vertikal, TNI/POLRI, Kesultanan Tidore, serta seluruh komponen masyarakat atas dukungan dan support terhadap program-program pembangunan selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen.

Petugas upacara HUT ke-21 antara lain, Pembaca Sejarah Singkat Plh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurahman Arsad, Perwira Upacara Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Abdul Wahid Saraha, Komandan Upacara Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Irvan Togubu, Pasukan Pembawa Pataka dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan, Pasukan Pengawal Pataka dari Sanggar Raugabi Kelurahan Gurabunga, Korsik Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan, dan Paduan Suara dari SMAN 3 Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -