Baim Wong Ungkap Alasan Batal Naik Haji: Gagal Mendapat Visa Saat Sudah di Pesawat

Abadikini.com, JAKARTA – Aktor dan YouTuber terkenal, Baim Wong, akhirnya membuka suara terkait alasan dirinya batal berangkat haji pada tahun lalu. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, suami dari Paula Verhoeven ini mengungkap bahwa masalah utamanya adalah kegagalan dalam mendapatkan visa yang diperlukan, meskipun sudah berada di dalam pesawat keberangkatan.

“Kadang persepsi orang ke mana-mana, waktu itu dibilang karena enggak mau terima kelas ekonomi. Saya hanya bisa diam, padahal masalah intinya bukan itu,” ungkap Baim Wong dalam postingannya pada Minggu (2/6/2024).

Baim Wong menjelaskan bahwa dirinya tidak menerima visa yang seharusnya diwajibkan untuk keberangkatan naik haji. Dia memutuskan untuk turun dari pesawat setelah menyadari situasi tersebut, demi menghindari risiko yang lebih besar.

“Saya baru tahu di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport. Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak orang yang akan gagal haji karena saya. Semoga sekarang bisa mengerti,” tambahnya.

Pemain film “Bebas” itu mengakui bahwa selama ini ia memilih bungkam karena khawatir ada jemaah lain yang juga batal berangkat haji. Ia berharap dengan pengakuannya sekarang, masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam memilih jasa travel untuk ibadah haji.

“Sekarang mau speak up, supaya kita bisa was-was ke depannya. Hati-hati sama janji-janji travel,” tutup Baim Wong.

Baim Wong berharap agar pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat dan meminimalisir kejadian serupa di masa depan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker