Plh Sekda Kota Tidore Terima Kunjungan Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi Kemenhub

Abadikini.com, TIDORE – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Drs H. Yakub Husain, menerima kunjungan Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Jumardi, beserta rombongan di ruang rapat Walikota, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore, juga bertujuan untuk melihat perkembangan keselamatan transportasi di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Yakub Husain menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2022 dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah Sail Tidore dan pada tahun 2023 juga menyelenggarakan Hari Nusantara. Dalam dua event tersebut, Kementerian Perhubungan, baik itu perhubungan laut, darat maupun udara, sangat mendukung dan memberikan support yang besar.

“Oleh karena itu, kami atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik kunjungan hari ini. Semoga ke depan dapat membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kota Tidore terkait keselamatan transportasi,” ujar Yakub.

Yakub juga menyampaikan selamat datang kepada Bapak Jumardi beserta rombongan di Kota Tidore, kota kecil yang telah meraih penghargaan Adipura sepuluh kali serta sepuluh kali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara.

“Semoga selama berada di Kota Tidore, bapak beserta rombongan dapat menikmati indahnya Pulau Tidore, dan merasa aman serta nyaman selama di sini,” tambah Yakub.

Selain itu, Yakub mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang selama ini selalu mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam hal transportasi. Melalui dua event besar pada tahun 2022 dan 2023, Kemenhub membangun fasilitas transportasi seperti pelabuhan yang lebih memadai sebagai pusat transportasi darat maupun laut.

Sementara itu, Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Jumardi, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari evaluasi kebijakan sektor transportasi. Badan Kebijakan Transportasi akan melakukan peningkatan konektivitas transportasi yang berkeselamatan di Maluku Utara, terutama di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tidore karena telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik. Semoga kita dapat sama-sama menjaga keselamatan transportasi di Kota Tidore,” kata Jumardi.

Jumardi juga berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat melakukan aksi nyata untuk memberikan layanan transportasi yang aman kepada masyarakat.

Kunjungan ini diakhiri dengan diskusi antara Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan dengan instansi terkait untuk membahas keselamatan transportasi di wilayah Kota Tidore.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128