Lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 Tingkat Kota Tidore Resmi Dimulai

Abadikini.com, TIDORE – Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2024 resmi dimulai pada hari ini di Kantor Lurah Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara. Acara pembukaan lomba ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I TP-PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen.

Dalam sambutannya, Hj. Safia Ali Ibrahim menekankan bahwa lomba ini tidak hanya bertujuan untuk mencari juara, tetapi juga untuk mengevaluasi dan mengetahui sejauh mana pelaksanaan program PKK di semua tingkatan dalam mendukung program pemerintah dari pusat hingga daerah.

“Lomba 10 Program Pokok PKK ini bukan hanya untuk mencari juara, namun dari kegiatan ini dapat diambil manfaatnya agar dapat mengevaluasi dan mengetahui program yang telah dilakukan agar sesuai dan mendukung program pemerintah,” tutur Safia.

Ia juga berpesan kepada para kepala desa, lurah, dan camat untuk membina dan mendukung kegiatan PKK, baik dari segi moral maupun material, agar kegiatan nyata PKK dapat terlihat tidak hanya pada saat lomba.

“Kepada bapak-bapak kades, lurah, maupun camat agar dapat mendukung kegiatan PKK ini baik dari segi moril maupun material, sehingga PKK dapat melakukan kegiatan nyata yang bukan hanya dilakukan saat lomba saja,” pesannya.

Ketua I TP-PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, menambahkan bahwa penilaian di Rum Balibunga adalah yang pertama, dan masih ada beberapa kelurahan dan desa lain yang akan dinilai untuk menentukan juara lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan.

“Masih ada beberapa kelurahan dan desa yang akan kami turun untuk melakukan penilaian untuk mengetahui kelurahan atau desa mana yang akan keluar sebagai juara pada lomba 10 Program Pokok PKK tingkat kota tahun ini,” tambahnya.

Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Tidore Kepulauan, M. Iqbal Japono, menjelaskan bahwa pembinaan dan evaluasi penilaian 10 Program Pokok PKK adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan anggaran yang melekat pada dinas PMD.

“Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini dilaksanakan oleh dinas PMD yang berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota sebagai mitra kerja pemerintah sekaligus sebagai tim pembinaan dan evaluasi serta penilai lomba,” jelasnya.

Adapun jadwal penilaian Lomba 10 Program PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan dimulai pada 7 Juni di Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, dan akan dilanjutkan di beberapa kelurahan dan desa lainnya hingga 13 Juni di Desa Kaiyasa, Kecamatan Oba Utara.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ferawati Abdurahman Arsyad, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Tidore Utara, Ketua TP-PKK Kecamatan Tidore Utara bersama anggota, Lurah Rum Balibunga, Ketua TP-PKK Kelurahan Rum Balibunga bersama anggota, kepala kelurahan dan kepala desa se Kecamatan Tidore Utara, Kepala Puskesmas Rum, Kepala Puskesmas Ome, serta masyarakat Kelurahan Rum Balibunga.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -