Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Dukung Suksesi Pilkada 2024

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung dan mensukseskan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tidore Kepulauan agar berjalan lancar dan sukses. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, bersama Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, saat menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029 di ruang kerja Wali Kota Tidore, Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat kepada para komisioner yang terpilih menjadi bagian dari penyelenggara demokrasi di Kota Tidore. “Selamat kepada ketua dan anggota KPU yang baru dilantik, agar dapat memegang amanah ini dengan baik. Semoga dengan kepemimpinan KPU yang baru ini bisa memberikan yang terbaik untuk demokrasi di Kota Tidore, karena Tidore adalah salah satu kota yang setiap tahapan penyelenggaraan pemilu baik legislatif maupun pilkada selalu menjadi yang terbaik,” jelas Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, juga mengingatkan kepada Ketua dan anggota KPU yang baru agar terus menjaga integritas dan kekompakan yang selama ini telah dibangun dengan baik. “Di pundak kalian ada tanggung jawab yang begitu besar untuk mengawal penyelenggaraan demokrasi di Tidore ini berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita semua terus berkoordinasi dan terus menjaga kekompakan ini agar pesta demokrasi nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” ajak Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tidore, Randi Ridwan Putra, mengatakan bahwa tahapan pemilu saat ini sudah berjalan, memasuki tahapan perekrutan pantarlih atau penyelenggara pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan door-to-door untuk memastikan pemilih yang telah terdaftar maupun pemilih pemula. “Kami akan merekrut pantarlih di setiap Kelurahan/Desa untuk melakukan pendataan serta memastikan data pemilih yang sudah terdaftar, sehingga tidak ada daftar pemilih ganda,” kata Randi.

Randi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik serta atas dukungan penuh Pemda kepada KPU Tidore. “Terima kasih kepada Pemda Kota Tidore Kepulauan yang sangat mendukung proses penyelenggaraan demokrasi di Kota Tidore ini, sehingga Kota Tidore masih tetap menjadi yang terbaik setiap penyelenggaraan pemilu di Provinsi Maluku Utara,” ujar Randi.

Randi menambahkan bahwa KPU telah menerima dana hibah Pilkada dari Pemda Kota Tidore, namun juga meminta dukungan untuk terus bersama-sama berkoordinasi terkait anggaran maupun hal-hal teknis lainnya yang menyangkut proses penyelenggaraan Pilkada di Kota Tidore.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker