Deklarasi Paket Pimpinan DPD RI 2024-2029: LaNyalla, Sampono, Elviana, dan Linrung Diusung Sebagai Pemimpin

Abadikini.com, JAKARTA – Puluhan anggota DPD RI petahana dan anggota baru terpilih untuk masa bakti 2024-2029 secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung sebagai Paket Pimpinan DPD RI 2024-2029. Deklarasi tersebut digelar di Telaga Senayan Restoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/6/2024).

Deklarasi ini dimeriahkan dengan pembacaan pernyataan sikap dukungan dan prosesi penandatanganan oleh para anggota DPD RI masa bakti 2024-2029. Menariknya, acara tersebut dipandu oleh para Senator Milenial terpilih seperti Larasati Moriska dari Kaltara dan Alfiansyah Komeng dari Jawa Barat. Fahira Idris, Senator DKI Jakarta, bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.

Selain anggota DPD RI, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz, dan Mantan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Fahira Idris dalam sambutannya menyatakan keyakinannya bahwa LaNyalla, Sampono, Elviana, dan Linrung mampu memperkuat dan memartabatkan DPD RI. “Pengabdian kita selama hampir lima tahun bersama Ketua Pak AA LaNyalla Mahmud Mattalitti telah menghasilkan kepercayaan publik yang kuat,” ujarnya.

LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan komitmennya bersama Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung untuk mengabdi dalam mewujudkan DPD RI yang kuat dan bermartabat. “DPD RI adalah rumah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan seluruh stakeholder di daerah,” kata LaNyalla.

Nono Sampono menambahkan bahwa ia dan pimpinan lainnya berkomitmen membawa DPD RI ke arah yang lebih baik. “Beliau-beliau ini adalah pribadi yang memiliki pengalaman dan track record yang luar biasa, serta idealisme yang tinggi,” ucapnya.

Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno mengapresiasi langkah deklarasi tersebut sebagai langkah baru dalam dinamika demokrasi di Indonesia. Sementara itu, Oesman Sapta Odang berharap agar DPD RI dapat memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan tidak takut berjuang untuk rakyat.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan deklarasi dukungan dan penyerahan surat dukungan simbolis oleh Mananwir Paul Finsen Mayor, Senator terpilih dari Papua Barat Daya, kepada LaNyalla, Sampono, Elviana, dan Linrung.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker