Menaker Resmikan Soft Launching SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto

Abadikini.com, MOJOKERTO – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meresmikan soft launching SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu (22/6/2024).

Sekolah ini sekaligus membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2024/2025 dengan dua jurusan, yaitu Ototronik dan Mekatronik.

Menaker Ida Fauziyah menyambut baik pendirian SMK Asy-Syarif Mitra Industri, yang telah menerapkan konsep link and match dengan dunia usaha dan industri.

“Mudah-mudahan sekolah ini benar-benar menjadi the real vocational school, ini yang kita harapkan,” ujar Menaker dalam keterangan, Ahad (23/6/2024) malam.

Ketua Yayasan Industri Mandiri, Darwoto, juga menyatakan dukungannya terhadap kehadiran SMK ini. Dukungan serupa juga datang dari Kadin, Apindo, dan Himpunan Kawasan Industri Jawa Timur.

“Kalau dunia usaha dan industri sudah terlibat dengan sekolah vokasi, pasti hasilnya akan sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

SMK Asy-Syarif Mitra Industri akan menggunakan Kurikulum Merdeka dari Kemendikbudristekdikti sebagai dasar, dengan pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri.

“Kurikulum nasional menjadi dasar, tetapi pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri, sehingga sekolah betul-betul relevan dengan perkembangan keterampilan yang dibutuhkan,” tambah Darwoto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker