ID Food Bakal Ambil Bagian di Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID Food, Sis Apik Wijayanto optimistis holding BUMN Pangan yang dipimpinnya akan memainkan peran penting dalam mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan misi ID Food yang berfokus pada pertanian, agroindustri, peternakan, perikanan, perdagangan, dan logistik, dengan tujuan utama meningkatkan ketahanan pangan nasional serta mendukung kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan.

“Saat ini, peran pertama ID Food dalam program pemerintah terkait makan bergizi gratis, kami ingin meningkatkan distribusi pangan ke seluruh Indonesia,” ujar Sis Apik di kantor B-Universe, PIK 2, Tangerang, pada Senin (24/6/2024).

Sis Apik menegaskan bahwa meskipun baru satu bulan menjabat sebagai pemimpin ID Food, dia yakin bahwa peran perseroan ini akan sangat vital. Sebagai mantan bos PT Bank Negara Indonesia (Persero), dia juga mendapat tugas dari Kementerian BUMN untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana bagi 16 perusahaan di bawah naungan ID Food, demi suksesnya program pemerintahan yang baru.

“Salah satu fokus utama kami adalah mengenai ketahanan pangan, termasuk dalam hal makan siang gratis. ID Food akan berperan dalam distribusi bahan makanan yang mendukung program ini,” jelas Sis Apik.

Dia berharap ID Food dapat menjaga ketersediaan pangan nasional untuk program makan bergizi gratis, sehingga stoknya tersedia di seluruh Indonesia dengan harga yang stabil.

“ID Food sebagai holding BUMN di sektor pangan memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan distribusi pangan di Indonesia berjalan lancar dan stabil, tanpa kelangkaan,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker