Tim Indonesia U-16 Menang Telak atas Filipina, Perbesar Kans Lolos ke Semifinal

Abadikini.com, SOLO – Tim Indonesia U-16 meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 melawan Filipina dalam laga kedua Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6). Gol kemenangan dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-65, serta dua gol dari Mierza Firjatullah pada menit ke-70 dan 92.

Usai pertandingan, pelatih Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan timnya meskipun laga tersebut tidak mudah. Filipina menerapkan strategi bertahan yang kuat dan terorganisir. “Sekali lagi saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah. Tidak mudah buat kami, karena kita bisa melihat secara defense pemain-pemain dari Filipina membuat compact defend di lini belakang,” kata Nova Arianto.

Nova menambahkan bahwa timnya telah berlatih untuk menghadapi strategi bertahan seperti itu, tetapi masih perlu meningkatkan kreativitas dalam menghadapi lawan yang bertahan dengan rapat. “Sebenarnya itu sudah kita perkuat di latihan, tetapi saya minta pemain harus lebih ber-progress lagi. Karena dengan situasi lawannya melakukan defense dengan compact di belakang. Pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu,” tutur Nova.

Meski demikian, Nova tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemainnya yang mampu meraih kemenangan penting ini. “Kita sudah memperkirakan dari awal bahwa masalah fisik dari tim Filipina akan mulai turun pada menit ke-70. Kita bersyukur pemain bisa berjuang dengan maksimal sehingga kita bisa meraih tiga poin,” tambahnya.

Kemenangan ini memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal. Garuda Muda kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari 2 pertandingan, unggul selisih gol dari Laos yang juga meraih 6 poin.

Selanjutnya, Putu Panji dan rekan-rekan akan menghadapi Laos dalam laga penentuan juara Grup A yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (27/6).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker