Dua Pemain Keturunan Noa dan Estella Jalani Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Dua pemain keturunan, Noa Leatomu dan Estella Loupatty, telah menjalani seleksi dan pemusatan latihan bersama tim nasional Wanita Indonesia yang berlangsung pada Selasa (25/6) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Noa, yang saat ini bermain sebagai bek di KRC Genk Ladies Belgia, dan Estella, seorang striker dari AFC Vrouwen 1 Belanda, tengah beradaptasi dengan cuaca dan gaya latihan di Jakarta.

“Latihan pertama kami pagi tadi sangat cerah dan panas. Saya harus menyesuaikan diri, namun sore ini hujan dan saya merasa bisa lebih menunjukkan kemampuan saya. Semuanya berjalan dengan baik,” kata Noa usai latihan sore dikutip dari laman resmi PSSI.

Estella menambahkan, “Tubuh kami harus beradaptasi cepat dengan cuaca di Jakarta. Sore ini, dengan datangnya hujan, kondisi lebih baik dibanding pagi tadi.”

Kedua pemain juga berbagi pengalaman tentang perbedaan dan persamaan latihan di klub dan timnas wanita Indonesia. “Di klub, kami bermain cepat, namun tidak jauh berbeda dengan latihan di sini. Coach Mochi juga menerapkan permainan cepat, yang sesuai dengan kekuatan saya,” ujar Noa.

Estella menyetujui, “Permainan cepat dan passing yang mendukung antar pemain adalah persamaan utama antara latihan di klub dan timnas wanita Indonesia.”

Selama latihan, keduanya berusaha memahami instruksi dari pelatih Satoru Mochizuki. “Saya harus cepat beradaptasi dengan tim ini. Semakin saya mengenal mereka, semakin baik,” jelas Noa.

“Saya akan terus belajar agar bisa berkomunikasi baik dengan tim di lapangan. Kami perlu saling memahami untuk bermain lebih baik,” tambah Estella.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memperkenalkan Noa dan Estella bersama Exco PSSI Vivin Cahyani dan Satoru Mochizuki. Keduanya mengungkapkan alasan memilih Indonesia.

“Sejak kecil, saya ingin bermain di negara asal saya, Indonesia. Saya ingin memahami budaya dan sepak bola di sini,” ungkap Estella.

Noa menambahkan, “Ayah saya orang Indonesia dan keluarga saya di Belanda sangat mencintai sepak bola. Saya ingin bermain untuk timnas Wanita Indonesia sebagai bentuk kehormatan.”

Mereka berdua memiliki harapan besar untuk timnas wanita Indonesia. “Jika terpilih, saya berharap bisa lolos dari grup di kejuaraan Asian Cup mendatang,” ujar Noa.

“Saya setuju dengan Noa, target pertama adalah lolos dari fase grup Asian Cup dan meraih kemenangan di setiap laga,” tutup Estella.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker