PDIP Pertimbangkan Bambang Pacul dan Irjen Pol Ahmad Lutfi untuk Pilgub Jateng 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyatakan bahwa partainya terus menggodok sejumlah nama untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Beberapa nama yang dipertimbangkan termasuk Ketua DPD Jateng PDIP Bambang Wuryanto, yang dikenal dengan sebutan Bambang Pacul, serta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Menurut Puan, Bambang Pacul layak menjadi calon gubernur Jateng. “Bisa (Bambang Pacul),” ujar Puan di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Selain Bambang Pacul, Puan juga menyebutkan bahwa PDIP mempertimbangkan Irjen Pol Ahmad Lutfi untuk maju pada Pilgub Jateng 2024. “Mungkin (Irjen Pol Lutfi),” ucap Puan.

Puan menegaskan bahwa hingga saat ini, PDIP masih memantau dinamika yang terjadi di Jateng. Menurutnya, banyak faktor yang akan dipertimbangkan dalam mengusung calon kepala daerah.

“Masih juga kami lihat dahulu wilayahnya,” tandas Puan.

Lebih lanjut, Puan menyatakan bahwa partainya terus menggodok nama-nama yang muncul untuk Pilgub Jateng. Dia menambahkan bahwa semua nama yang dipertimbangkan menarik.

“Itu nama-nama yang berkembang itu semuanya kami pertimbangkan, semuanya menarik,” kata Puan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker