Pemantauan Intensif Tim Visitasi untuk Jemaah Haji Dirujuk dari Pos Kesehatan Arafah

Abadikini.com, MAKKAH – Jemaah haji yang dirujuk dari Pos Kesehatan Arafah saat wukuf tetap mendapatkan pemantauan kesehatan yang intensif. Setiap hari, tim visitasi ditugaskan ke rumah sakit tempat jemaah dirujuk untuk memastikan pelayanan kesehatan berlanjut dengan baik.

“Setiap hari akan ada tim visitasi yang ditugaskan ke rumah sakit di mana jemaah haji dirujuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut,” ujar Muhammad Firdaus, Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Bandara dan penanggung jawab Pos Kesehatan Arafah.

Tim Visitasi Pos Kesehatan Arafah telah mengunjungi jemaah haji yang dirujuk. Selama operasional Pos Kesehatan Arafah, 11 pasien dirujuk ke rumah sakit, dengan 7 pasien ke RS East Arafah dan 4 pasien ke RS Mina Al Wadi. Mayoritas pasien mengalami heat stroke, gangguan pernapasan, dan serangan jantung.

Menurut Ketua Tim Visitasi Pos Kesehatan Arafah, dr. Aria Dewangga, pada Rabu (19/6), terdapat 10 pasien yang masih dirawat di RS East Arafah. Rinciannya, 7 pasien dirujuk dari Pos Kesehatan Arafah, 2 pasien dirujuk langsung dari kloter saat wukuf, 1 pasien limpahan dari RS Mina Al Wadi, dan dua pasien lainnya dirawat di RS Jabal Al Rahma.

Visitasi ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan kesehatan jemaah haji yang dirujuk dari Pos Kesehatan Arafah ke rumah sakit. Tim visitasi juga memberikan dukungan moril agar jemaah haji tetap semangat menjalani pengobatan hingga sembuh, serta membantu proses kepulangan jemaah setelah menjalani rawat inap.

Menjelang musim haji berakhir, visitasi juga dilakukan untuk melacak jemaah haji yang sakit yang dirujuk dari luar poskes Arafah yang belum terdata.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker