Scaloni: Argentina Memang Layak Raih Kemenangan Atas Chile

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni menyebut timnya memang layak meraih kemenangan atas Chile karena tampil begitu mendominasi sepanjang pertandingan.

Argentina mengamankan tiket ke babak 16 besar usai menaklukkan Chile 1-0 dalam pertandingan kedua Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Rabu (26/6) pagi WIB.

“Itu adalah kemenangan yang memang layak. Sebenarnya pertandingan ini tidak mudah dan kami menang dalam momen yang paling tidak diharapkan, menurut saya,” kata Lionel Scaloni dikutip dari AFP, Rabu (26/6).

“Tetapi seperti biasa, tim tetap percaya dan terus menyerang hingga akhir meski mereka mulai kehilangan kebugaran fisik dan melakukan peregangan di 10 atau 12 menit terakhir,” imbuh Scaloni.

Gol Argentina tercipta pada menit ke-88, setelah bola liar hasil tendangan pojok yang dilakukan mega bintang Lionel Messi dijangkau Lautaro Martinez yang langsung melepaskan sepakan terukur menaklukkan penjaga gawang Chile Claudio Bravo.

Scaloni pun memuji kinerja pelatih Chile yang juga merupakan pelatih asal Argentina Ricardo Gareca yang menunjukkan performa impresif sepanjang pertandingan.

Gareca yang baru mengambil alih tim pada Januari, disebut oleh Scaloni sebagai lawan yang sangat tangguh untuk ditaklukkan oleh jawara Piala Dunia 2022 tersebut.

Senada dengan Scaloni, gelandang Argentina Alexis Mac Allister mengatakan Chile merupakan lawan yang tangguh dan membuat Tim Tango kewalahan untuk membongkar pertahanan rapat mereka yang digalang oleh Claudio Bravo.

“Umumnya pertandingan ini seperti perang, seperti pertarungan antara kedua tim. Itu adalah pertunjukan yang bagus, kami semua memberikan 100 persen dan pada akhirnya kami menang,” ujar gelandang yang membela Liverpool tersebut.

Lionel Messi dan kawan-kawan kini mengoleksi enam poin dan memuncaki klasemen sementara Grup A dengan menyisakan satu pertandingan. Sementara itu kekalahan membuat Chile tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan koleksi satu poin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker