Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Abadikini.com, KUALA LUMPUR – Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga zona Asia telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil pengundian yang digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis siang (27/6), Indonesia tergabung dalam Grup C bersama sejumlah tim kuat Asia.

Sebanyak 18 tim diundi untuk menempati tiga grup, yang masing-masing terdiri dari enam tim. Berdasarkan hasil undian, Indonesia harus menghadapi beberapa tim dengan peringkat FIFA yang tinggi, termasuk Jepang, yang merupakan tim Asia dengan peringkat terbaik saat ini.

Selain Jepang, Tim Garuda juga akan berhadapan dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Format pertandingan home and away berarti Indonesia akan menjalani 10 laga dalam upaya untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

Dua tim teratas dari setiap grup akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim yang menempati peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan mereka di babak keempat kualifikasi.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dijadwalkan akan dimulai pada September 2024. Berikut adalah hasil lengkap pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Grup A: Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Republik Kyrgyzstan, Korea Utara

Grup B: Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, Kuwait

Grup C: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker