LPPM Unhan RI Lakukan Benchmarking dengan IPB University

Abadikini.com, BOGOR – Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhan RI, Prof. Dr. apt. Yahdiana Harahap, M.S., melaksanakan benchmarking dengan IPB University. Kegiatan ini disambut oleh Dr. Obie Farobie, Asisten Direktur Riset Dasar dan Terapan IPB, dan dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Riset dan Inovasi di Gedung Andi Hakim Nasution, IPB University, Dramaga, Bogor, pada Kamis (27/6).

Prof. Dr. Yahdiana Harahap menyampaikan bahwa tujuan benchmarking ini adalah untuk mempererat kerja sama antara Unhan RI dan IPB University, melanjutkan MoU dan Perjanjian Kerja Sama yang sudah ada antara kedua institusi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi Unhan RI, dengan mencontoh IPB University yang lebih dulu berdiri dan sukses dalam mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Caj (K) Dra. Rini Agustina, M.M., Kapus Penelitian Manajemen Pertahanan dan Logistik Militer Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unhan RI, memaparkan materi mengenai LPPM Unhan RI. “Paparan ini memberikan gambaran mengenai aktivitas dan fokus penelitian serta pengabdian yang dilakukan oleh Unhan RI,” ujarnya dalam keterangan, Jumat (28/6/2024).

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab, yang memberikan kesempatan bagi kedua pihak untuk saling bertukar informasi dan pengalaman. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Kepala LPPM Unhan RI kepada Direktur Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB University, Dr. Handian Purwawangsa, S.Hut., serta sesi foto bersama sebagai tanda kenangan.

“Benchmarking ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kolaborasi yang lebih erat dan produktif antara Unhan RI dan IPB University dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker