Penerbang Muda TNI AU Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki Sukses Jalani Terbang Solo dengan Sukhoi SU-30 MK2

Abadikini.com, MAKASSAR – Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki, penerbang muda dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, berhasil melaksanakan check terbang solo menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 (TS-3003) pada hari Rabu (26/06/2024). Keberhasilan ini diumumkan langsung oleh Instruktur Pilot dan Komandan Skadron Udara 11, Letkol Pnb Andry “Stellar” Libarsyah Agung N., M.M.S.

Capaian membanggakan tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP. Dalam kesempatan tersebut, Marsma TNI Bonang Bayuaji menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas capaian terbang solo kepada Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki.

“Keberhasilan terbang solo Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai penerbang tempur. Pencapaian ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga bagi seluruh jajaran TNI AU,” ujar Danlanud Sultan Hasanuddin.

Marsma TNI Bonang Bayuaji menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah bukti nyata komitmen TNI AU dalam membina dan mengembangkan kemampuan penerbang-penerbang muda yang andal dan siap melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Skadron Udara 11, Letkol Pnb Andry Libarsyah Agung N., M.M.S., juga memberikan ucapan selamat kepada Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki. “Saya berharap pencapaian ini menjadi langkah awal dalam mengembangkan karir dan profesi sebagai perwira penerbang TNI Angkatan Udara,” ungkapnya.

Sukhoi SU-30 MK2 (TS-3003). Foto: TNI AU

Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama proses pelatihan. “Ini adalah momen yang sangat berharga bagi saya. Penerbangan solo ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang dalam pengabdian saya kepada TNI Angkatan Udara,” ujarnya dengan penuh rasa bangga.

Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki adalah Alumni AAU tahun 2018 dan merupakan siswa transisi ke-7 yang telah mendapatkan Thunder Number (TH-168).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker