Rusia Serang Pangkalan Udara Ukraina Tempat Pesawat Pasokan Barat

Abadikini.com, MOSKOW – Angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok yang menargetkan pangkalan udara Ukraina dimana Kiev berencana menempatkan pesawat-pesawat yang dipasok oleh Barat, ungkap Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (27/6/2024) waktu setempat.

“Pagi ini, angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok dengan senjata presisi berbasis laut jarak jauh, rudal hipersonik udara Kinzhal, dan pesawat nirawak terhadap infrastruktur lapangan terbang Ukraina yang direncanakan untuk menempatkan pesawat dari negara-negara Barat,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa semua sasaran telah tercapai.

Selain itu, kelompok pasukan pusat Rusia telah berhasil menghalau enam serangan balik Ukraina dalam 24 jam terakhir, dan Kiev menderita kerugian dalam pertempuran tersebut sebanyak 345 tentara, menurut kementerian.

“Angkatan bersenjata Ukraina kehilangan 585 prajurit, empat kendaraan, sebuah howitzer M777 155 mm buatan AS, sebuah howitzer D-20 152 mm, sistem artileri otomatis 2S1 Gvozdika 122 mm, dan howitzer D-30 122 mm. dalam pertempuran dengan kelompok Zapad (Barat) Rusia,” kata kementerian itu.

Ukraina juga kehilangan lebih dari 640 tentara dalam pertempuran dengan kelompok Yug (Selatan) dan 190 tentara dalam perang dengan kelompok pasukan Sever (Utara), tambah kementerian tersebut.

Sumber: Sputnik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker