Danlanud Sultan Hasanuddin Apresiasi Petani Pinrang Optimalkan Lahan Rawa untuk Pertanian Produktif

Abadikini.com, MAKASSAR – Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kaskoopsud II, Marsma TNI Azhar Aditama D., S. Sos., dan Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., mendampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam acara Panen Raya Padi Optimalisasi Lahan Rawa di Desa Mallongilongi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (28/6/2024).

Panen raya tersebut meliputi lahan seluas 164,5 hektar dan merupakan hasil kerja sama antara Kodim 1404/Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi dan ketahanan pangan nasional melalui pemanfaatan lahan rawa yang sebelumnya kurang produktif.

Marsma TNI Bonang Bayuaji menyampaikan apresiasi kepada para petani dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan potensi lahan rawa menjadi area pertanian produktif.

“Panen Raya Padi Optimalisasi Lahan Rawa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi lahan rawa yang dimiliki sekaligus membantu program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Acara panen raya ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan para petani yang terlibat langsung dalam program optimalisasi lahan rawa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker