Bupati Konawe Utara Ruksamin Resmi Melantik Safruddin sebagai Sekda Definitif

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, resmi melantik Bapak Safruddin, S.Pd., M.Pd. menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Konawe Utara pada Sabtu, 29 Juni 2024. Sebelum pelantikan ini, Safruddin telah diamanahkan sebagai Plh Sekda Konawe Utara dan kemudian dilantik menjadi Pejabat Sekda Konawe Utara pada 29 Desember 2023.

Dalam pelantikan ini, Bupati Ruksamin mengucapkan selamat kepada Bapak Safruddin yang baru saja dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara. “Semoga dengan dilantiknya Bapak sebagai Sekretaris Daerah, kinerja perangkat daerah di Kabupaten Konawe Utara dapat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati Ruksamin berharap Safruddin dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan tugas di Perangkat Daerah, dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama para Asisten Daerah. Dia juga menekankan pentingnya core value ASN “BERAKHLAK” di lingkup Pemda Konut, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu, Bupati berharap Sekda yang baru dapat menghasilkan inovasi yang memberikan dampak besar dalam organisasi, terutama dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

Sebagai politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, Bupati Ruksamin menekankan agar fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, serta mengikuti dinamika yang terus berkembang.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah menyelesaikan seluruh tahapan proses pengisian Jabatan Sekretaris Daerah definitif secara transparan dan objektif, mulai dari tahapan seleksi hingga pelantikan pada hari ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker