Elite Demokrat Tantang Anies Masuk Parpol, Berani?

Abadikini.com, JAKARTA – Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat (PD), Syahrial Nasution, menilai mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menarik jika masuk partai politik (parpol). Syahrial membandingkan Anies dengan mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK), yang jadi kader partai.

“Pak Anies @aniesbaswedan seru juga kalau masuk parpol,” kata Syahrial di akun media sosial X yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (30/6/2024).

Menurut Syahrial, bila Anies jadi kader partai maka akan lebih tahu perjuangan politik. Sehingga, kata Syahrial, Anies bisa tak merasa namanya lebih besar dari partai politik.

“Supaya ikut merasakan perjuangan politik lebih fundamental. Mewarnai partai dengan popularitasnya sehingga tidak merasa besar sendiri,” ujarnya.

Syahrial menaruh hormat kepada Ridwan Kamil karena menjadi kader Partai Golkar usai menjabat Gubernur Jabar. Nama Ridwan Kamil tak luntur menurut Syahrial meski gabung dengan Golkar.

“Salut untuk Kang Emil @ridwankamil berani tampil sebagai kader partai tanpa merontokkan nama besarnya,” imbuhnya.

Nama Anies kini digadang-gadang akan kembali ke pentas Pilgub Jakarta karena diusung PKS. Sementara, Ridwan Kamil disebut-sebut akan maju Pilgub Jakarta atau Pilgub Jabar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker