Ketua TP-PKK Kota Tidore dan Rombongan P2KBP3A Hadiri Acara Puncak HARGANAS ke-31 di Semarang

Abadikini.com, SEMARANG – Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim, bersama Kepala Dinas dan rombongan P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI). Acara ini diadakan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (29/6/2024).

Dengan tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Kepala BKKBN RI, serta Kepala BKKBN Provinsi se-Indonesia. Selain itu, hadir juga 13 Kepala Daerah Provinsi, 105 Kepala Daerah Kabupaten/Kota, para Ketua TP-PKK, dan dinas terkait se-Indonesia.

Hj. Safia Ali Ibrahim berharap, dengan diperingatinya HARGANAS ke-31, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dapat mencetak generasi berkualitas bagi Indonesia, khususnya Kota Tidore Kepulauan. Ia juga menekankan peran penting keluarga dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita semua dapat menjadikan keluarga sebagai fondasi awal untuk menciptakan generasi yang semakin maju. Keluarga adalah tempat terbentuknya karakter yang dapat memajukan Indonesia, khususnya Kota Tidore Kepulauan. Keluarga juga diharapkan mampu membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” ujar Safia.

Dalam sambutannya, Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi lebih awal dari perkiraan. Oleh karena itu, diperlukan kerja keras dalam mempersiapkan keluarga yang berkualitas dengan ketahanan yang kokoh dan berdaya saing.

“Dengan adanya bonus demografi yang lebih awal, para kepala daerah bersama instansi terkait harus terjun langsung ke masyarakat, khususnya keluarga, untuk melihat perkembangan dan masalah yang ada di daerah masing-masing. Hal ini agar dapat menciptakan keluarga yang berkualitas bagi Indonesia ke depannya,” ungkapnya.

Kepala Dinas P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan, Abd Rasyid Abd Latif, menjelaskan bahwa peringatan HARGANAS ke-31 tahun 2024 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Juni hingga puncaknya pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker