Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal 1.000 Anak di Hari Bakti ke-77 TNI AU

Abadikini.com, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan sunatan massal gratis yang diikuti lebih dari 1.000 anak dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Acara ini berlangsung di Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, pada Minggu (30/6/2024).

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., menjelaskan bahwa sunatan massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin dalam memperingati Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara.

“Pada hari ini Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan kegiatan sunatan massal yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Angkatan Udara. Kegiatan sunatan massal ini adalah inisiasi dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, dan Skadron Udara 33 untuk melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Marsma TNI Bonang Bayuaji juga menyampaikan bahwa acara sunatan massal ini memecahkan rekor dengan diikuti lebih dari 1.000 anak-anak. “Dari panitia tadi disampaikan bahwa peserta sunatan massal diikuti lebih dari 1.000 anak-anak, sebenarnya kita sudah membatasi sekitar 1.000 peserta, namun karena bertepatan dengan hari libur anak sekolah jadi yang datang melebihi,” ujar Danlanud.

Kegiatan sunatan massal yang dipusatkan di Hanggar Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin ini bertujuan untuk membantu keluarga, khususnya yang belum mampu melaksanakan khitanan bagi anak-anaknya. “Kegiatan sunatan massal ini juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin terhadap masyarakat sekitarnya,” katanya.

Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini, sejumlah tenaga medis dan dokter dari RSAU dr. Dody Sardjoto bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap proses khitanan berjalan dengan lancar dan aman. Para dokter dilengkapi dengan fasilitas medis yang lengkap dan menjalankan prosedur steril untuk menjaga keamanan anak-anak yang menjalani khitanan.

“Kegiatan ini juga sebagai manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah karena sunatan memberikan manfaat kesehatan jasmani dan rohani bagi anak-anak, dan juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar Lanud Sultan Hasanuddin,” kata Marsma TNI Bonang Bayuaji.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker