Pemkab Situbondo kenalkan Wisata Bahari Lewat Lomba Memancing

Abadikini.com, SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar event nasional lomba memancing atau “Fishing Camp 2024” untuk mengenalkan dan menarik wisatawan datang ke objek wisata bahari Merak Baluran.

Lomba memancing yang diikuti peserta dari berbagai provinsi ini berlangsung di salah satu objek wisata Pantai Sijile, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Minggu (30/6/2024).

“Lomba mancing ini digelar di Pantai Sijile di kawasan Taman Nasional Baluran, ini salah satu wisata bahari yang merupakan kawasan pengembangan pariwisata oleh pemerintah daerah,” kata Bupati Situbondo Karna Suswandi usai melepas lomba mancing.

Menurut dia, agenda lomba memancing ikan di laut kawasan taman nasional ini sekaligus untuk mengenalkan tempat-tempat wisata andalan di Kabupaten Situbondo, termasuk sejumlah objek wisata bahari yang masih dalam satu kawasan di sisi utara Taman Nasional Baluran.

Bupati juga menyampaikan lomba-lomba semacam ini diharapkan terus digelar dengan tujuan untuk mengenalkan wisata alam bahari yang indah dan layak dikunjungi.

“Even semacam ini akan menjadi agenda tahunan untuk terus mengenalkan destinasi wisata bahari kita. Sijile ini merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di kawasan wisata Merak Baluran,” ujar Bung Karna, sapaan akrabnya.

Ketua Panitia Fishing Camp 2024, Roy Hidayat menyebutkan ada sekitar 320 orang peserta lomba yang terbagi menjadi 80 tim yang mengikuti lomba memancing, dan tiap tim ada empat orang peserta.

“Para peserta lomba memancing ini  berasal dari luar daerah, di antaranya Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Denpasar, Lombok (NTB) dan dari wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur, dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta asal Jember, Harinun, mengaku optimistis mendapatkan hasil tangkapan ikan dalam perlombaan itu.

“Saya bersama teman-teman ikut lomba memancing di Pantai Sijile ini baru pertama kali, ini juga sekaligus berwisata menikmati pemandangan alam di kawasan Taman Nasional Baluran ini,” ujarnya.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker