Pria Jepang Ini Putuskan Hidup Sebagai Anjing

Abadikini.com, JAKARTA – Toco, pria asal Jepang, sempat menggemparkan netizen lantaran ia memutuskan untuk menjalani hidup sebagai anjing. Kini, ia punya obsesi baru.

Mengingatkan saja, Toco menghabiskan uang sebesar 2 juta yen atau Rp 211,8 juta untuk berubah menjadi seekor anjing melalui sebuah kostum. Dia bilang, itu adalah cita-citanya sejak dulu.

“Keinginan ini (menjadi hewan) sudah muncul sejak lama, sepanjang yang saya ingat. Rasanya sulit menjawab apa yang mendorong saya untuk ingin menjadi hewan,” kata Toco, dikutip dari kanal YouTube pribadi, I want to be an animal.

Toco memesan kostum khusus anjing jenis Collie karena kecintaannya terhadap anjing jenis tersebut. Selain itu, ia juga menilai anjing Collie memiliki ukuran yang cukup besar dan tidak terlalu jauh dengan badan manusia.

Bukan hanya untuk dikoleksi, Toco bahkan menggunakan kostum anjing ini ke luar rumah. Banyak orang menyangka jika Toco ingin merasakan hidup menjadi anjing tapi ternyata bukan itu tujuannya.

Ia memilih menjadi anjing jenis Collie karena satu alasan. Toco sudah cinta terhadap anjing Collie sejak lama. Selain itu, ukuran badan anjing Collie juga cukup besar dan tidak terlalu jauh dengan badan manusia.

Melansir New York Post, Toco pun mulai meniru kehidupan dan tantangan seekor anjing di dunia nyata. Hal ini pun menjadi viral pada tahun lalu ketika Taco terlihat berinteraksi dengan orang-orang dan anjing sungguhan di taman dan di jalan.

Menurut laporan, Toco kini juga tengah mempertimbangkan untuk meniru hewan lain setelah mengenakan kostum anjing. Toco mengatakan bahwa meniru anjing cukup sulit bagi manusia.

“Namun, anjing dan manusia memiliki struktur kerangka yang berbeda, dan cara kita menekuk kaki dan tangan kita berbeda. Jadi sangat sulit bergerak seperti layaknya anjing,” ujarnya, dalam sebuah wawancara dengan media lokal Jepang WanQol, seperti dikutip dari India Times.

Karena itu, ia sedang mempertimbangkan untuk membuat kostum binatang lainnya.

Jenis hewan lain, beruang atau panda, bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Toco karena mereka mungkin memiliki pola pergerakan yang mirip dengan manusia. Namun, hewan seperti rubah atau kucing akan sulit ditiru karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan manusia pada umumnya.

Apakah akan ada tiruan hewan lain ke depannya?

Belum diketahui apakah Toco memiliki rencana untuk meniru jenis hewan lain saat ini, namun ada kemungkinan yang sama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker