Qodari: Kaesang Seperti Hiu di Dalam Kolam Tongkol

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Muhammad Qodari menganalogikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep seperti ikan hiu di kolam ikan tongkol dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

“Istilahnya KP (Kaesang Pangarep) di Jakarta seperti masuk kolam hiu, sedangkan di Jateng dia menjadi hiunya di kolam tongkol,” ucap Qodari dalam pertemuan daring, pada Minggu (30/6/2024).

Hal itu disampaikan Qodari setelah Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat Kaesang sebagai yang paling unggul dari enam kandidat lain dalam survei bertajuk “Pilkada di Daerah Kunci: Siapa Unggul di Jawa Tengah?”.

Menurutnya Jokowi Effect masih sangat berpengaruh dalam Pilkada 2024 mendatang. Kandidat yang lekat dengan aura Presiden Joko Widodo atau berasosiasi dengannya kemungkinan besar akan menjadi pemenang.

“Kandidat terkuat adalah Ahmad Luthfi dan Kaesang. Kemungkinan antara dua itu yang berpotensi menang jika maju, tetapi beda cerita jika mereka dipasangkan,” imbuh Qodari.

Dia juga menyinggung soal survei tingkat kepuasan Jokowi di Jateng yang sangat tinggi mencapai 85%. Oleh sebab itu, jika wacana Kaesang akan maju maka akan berpotensi raih angka tinggi.

Besarnya popularitas dan basis pendukung Jokowi di Jateng, Qodari berpendapat untuk partai pengusung mempertimbangkan kembali antara Pilgub Jakarta atau Jateng yang akan dipilih untuk majunya Kaesang.

“Berdasarkan survei Kaesang nomor satu padahal belum diwacanakan, apalagi diwacanakan peluang menangnya lebih besar di Jateng,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker