Ahmad Hidayat Mus Gandeng Capt. Ali Ibrahim untuk Pilgub Maluku Utara 2024

Abadikini.com, TIDORE – Ahmad Hidayat Mus (AHM) resmi mengumumkan pencalonannya bersama Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara 2024.

“Tujuan saya datang ke Tidore ini adalah meminta kesediaan Pak Walikota untuk mendampingi saya di Pilgub 2024 ini,” ujar Ahmad Hidayat Mus saat berkunjung ke kediaman Wali Kota Tidore di Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, pada Senin, 1 Juli 2024.

AHM menilai bahwa selama 20 tahun terakhir, Provinsi Maluku Utara belum mengalami perkembangan signifikan. Hal inilah yang mendorongnya untuk memilih Capt. Ali Ibrahim, yang telah menjabat sebagai Walikota selama dua periode, sebagai pasangan dalam Pilgub mendatang.

“Saya yakin kami berdua memiliki pengalaman yang cukup untuk mengubah Maluku Utara menjadi daerah yang lebih maju,” tuturnya.

AHM menyampaikan harapannya agar masyarakat mendukung perubahan signifikan dalam lima tahun ke depan. Dia juga mengungkapkan bahwa komunikasi politik dengan partai-partai pendukung akan terus dilakukan menjelang Pilgub 2024.

“Partai-partai yang mendukung kami akan diumumkan pada tanggal 27-29 Agustus nanti. Ini adalah keputusan final saya bersama Pak Capt. Ali Ibrahim untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Maluku Utara nanti, dengan slogan kami berdua yaitu ‘AHLI’,” jelasnya.

Capt. Ali Ibrahim menyambut baik ajakan AHM dan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub 2024 dengan visi dan misi yang sama.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh Pak AHM tadi juga sama dengan apa yang saya yakini. Dengan pengalaman sebagai Bupati dua periode dan mantan Ketua DPRD, kami berdua memiliki visi misi yang sejalan,” ucap Capt. Ali Ibrahim.

Dia juga menambahkan bahwa kerjasama ini bukanlah hal baru, melainkan kelanjutan dari komunikasi yang telah terjalin selama 10 tahun terakhir.

“Paket ini sebenarnya tertunda sejak 2018 lalu. Komunikasi ini sudah kami bangun sejak lama,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker