HUT Bhayangkara ke-78, Ali Ibrahim Berikan Apresiasi Khusus kepada Kapolresta Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari lahir atau HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 kepada seluruh anggota POLRI, khususnya di lingkup Polresta Tidore Kepulauan. Ucapan tersebut disampaikan di Halaman Kantor Walikota Tidore pada Senin (1/7/2024).

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga semangat para anggota POLRI dalam melaksanakan tugas mulia untuk mengayomi dan melindungi masyarakat terus membara dalam jiwa dan raga setiap anggota POLRI,” ujar Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menambahkan bahwa momentum ini juga menjadi refleksi perjalanan panjang Polresta Tidore, yang telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Tidore. Ia menyoroti peningkatan status Polresta Tidore yang sebelumnya Polres, serta keberhasilan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kelurahan Gurabati pada tahun 2024.

“Kehadiran SPN Gurabati membawa harapan baru bagi generasi muda Provinsi Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan, untuk memudahkan meraih mimpi menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia,” harap Ali.

Ali Ibrahim juga mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan berbagai event nasional di Kota Tidore, seperti Sail Tidore, Hari Nusantara, dan konser musik besar yang melibatkan grup band nasional. Menurutnya, kesuksesan tersebut adalah bukti solidnya koordinasi antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat.

Selain itu, Ali Ibrahim memberikan apresiasi khusus kepada Kapolresta Tidore, Kombes Pol. Yury Hidayat, S.IK, MH, beserta jajaran, yang telah berhasil mengamankan proses Pemilu 2024 pada Februari lalu. Ia berharap Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tidore Kepulauan pada akhir tahun ini juga dapat berjalan aman dan tanpa pergolakan.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Kita satukan niat dan tujuan demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia, khususnya di Kota Tidore Kepulauan. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga POLRI terus jaya dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” tutup Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker