Kader IMP Asal Tidore Harumkan Nama Maluku Utara di Ajang Nasional

Abadikini.com, SEMARANG – Amina Muhammad, kader Insitusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dari Kelurahan Sirongo Folaraha, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, mewakili Provinsi Maluku Utara dalam ajang Apresiasi Tenaga Lini Lapangan tingkat Nasional. Acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Penetapan Amina Muhammad sebagai kader IMP terbaik yang mewakili Maluku Utara di tingkat nasional berdasarkan Surat Keputusan Kepala Perwakilan Provinsi Maluku Utara nomor: 168/BL.01/J/2024 tentang Penetapan Apresiasi Bagi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2024.

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim, mengungkapkan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada Amina Muhammad yang telah mengharumkan nama Kota Tidore di tingkat nasional.

“Rasa bangga dan apresiasi saya berikan kepada Ibu Amina Muhammad yang telah berjuang sehingga dapat membawa nama Kota Tidore Kepulauan sampai ke tingkat Nasional,” ungkap Safia.

Kepala Dinas P2KBP3A, Abd Rasyid Abd Latif, menjelaskan bahwa kader IMP dari Kota Tidore Kepulauan telah bersaing dengan para kader dari 10 Kabupaten/Kota se-Maluku Utara dan berhasil lolos ke tingkat nasional.

“Ibu Amina Muhammad telah mengikuti persaingan yang ketat dari 10 kader Kabupaten/Kota, dan Alhamdulillah beliau mampu membawa nama Kota Tidore dalam mewakili Provinsi Maluku Utara,” jelasnya.

Abd Rasyid juga menambahkan bahwa meskipun Amina belum berhasil meraih predikat terbaik di tingkat nasional, ia tetap merasa bangga karena Amina telah berupaya maksimal.

“Walaupun pada tingkat nasional ini Ibu Amina belum menjadi yang terbaik, namun kami tetap merasa bangga, karena beliau telah berupaya dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker