PBB Kendari dan Poros Non Seat Buka Penjaringan Terbuka Bacalon Walikota

Abadikini.com, KENDARI – Poros koalisi Partai Politik (Parpol), non seat yang beranggotakan empat Parpol yakni Partai Bulan Bintang (PBB), PKN, Partai Umat dan Partai Gelora bakal ikut membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Kendari periode 2024-2029.

Koordinator poros koalisi Parpol non seat Kota Kendari, La Ode Hidayat mengatakan, setelah resmi terbentuk beberapa waktu lalu pihkanya, terus melakukan konsolidasi Internal. Baik ditingkatan cabang hingga ke anak ranting, guna mempersiapkan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang akan didukung pada 27 November mendatang.

Poros koalisi Parpol non seat kata dia, membuka ruang bagi semua Balon Walikota dan memiliki kesempatan yang sama dalam melakukan komunikasi Politik, termasuk untuk mendapatkan surat dukungan resmi dari Parpol anggota koalisi non seat.

“Semua kandidat punya kesempatan yang sama, untuk mendapatkan surat dukungan dari Parpol anggotak koalisi non seat. Oleh karena Itu, para kandidat nantinya dipersilahkan mengikuti mekanisme poros kualisi seperti penjaringan terbuka, Fit & Proper Test serta beberapa tahapan penjaringan lainnya, mekanisme tersebut adalah mekanisme umum yang hampir dilakukan oleh smua partai ketika melakukan penjaringan,” katanya dilansir Senin (1/7/2024).

Penjaringan tersebut lanjut dia, nanti akan dimulai diawal bulan Juli tahun 2024 mendatang ini.

“Penjaringan tersebut Inshaa Allah akan dibuka pada pekan pertama Bulan juli 2024 mendatang ini,” ungkapnya.

Saat ini menurut ketua Jari Kota Kendari, sudah ada beberapa kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota yang telah melakukan komunikasi poros koalisi non seat.

“Allhamdullilah, sejauh in sudah ada beberapa kandidat yang melakukan komunikasi politik ke Poros koalisi non seat, dan semua kandidat tersebut akan diperlakukan sama melalui mekanisme penjaringan terbuka,” jelasnya

Pihaknya berharap, poros koalisi non seat bisa membawa dan melahirkan dukungan Calon Walikota Kendari yang betul-betul berintegritas dan paham terhadap persoalan yang ada Kota Lulo untuk lima tahun mendatang.

“Harapan kami, poros koalisi non seat Ini, mampu melahirkan calon Walikota dan Wakil Walikota yang berintegritas, visioner dan memahami problem Kota serta mampu menghadirkan solusi bagi masyarakat kota kendari,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker