Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Tidore Berjalan Khidmat

Abadikini.com, TIDORE – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di Halaman Kantor Walikota Tidore, pada Senin (1/7/2024).

Upacara ini turut dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Safia Ali Ibrahim, Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Ferawati Abdurahman Arsyad, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, para staf ahli walikota, asisten sekda, pimpinan OPD, dan para warakawuri.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kanit Samapta Polsek Oba Utara IPDA Rais Buana El Usman, dengan Cadangan Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Oba IPDA Irwan Sanjaya Hamu. Perwira Upacara Kabag Ops Polresta Tidore Kompol Muhammad Jufri Dukomalamo dan Cadangan Perwira Upacara Kepala Bagian SDM Polresta Tidore AKP Subhan.

Pada kesempatan ini, Polresta Tidore memberikan penghargaan kepada personil POLRI Polresta Tidore yang berprestasi di bidang operasional maupun pembinaan. Di antaranya adalah IPDA Rais Buana El Usman atas prestasinya dalam pengungkapan minuman keras (miras) terbanyak periode Januari hingga Juni 2024 di Polsek Oba Utara, serta AIPTU Johan Sarjan atas kontribusinya yang aktif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pembinaan keagamaan.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Tidore Kepulauan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Kapolresta Tidore, Dandim 1505/Tidore, dan Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, yang kemudian diserahkan kepada perwakilan anggota Polresta Tidore, TNI, Dishub, Satpol PP, dan siswa SPN Polda Malut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker