116 Jamaah Haji Asal Tidore Akan Segera Kembali ke Kampung Halaman

Abadikini.com, MAKASSAR – Sebanyak 116 Jamaah Haji asal Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, yang tergabung dalam kloter 11, tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Senin (1/7/2024). Mereka disambut langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Yakub Husain.

Dalam kesempatan tersebut, Yakub Husain menyampaikan ucapan selamat kepada para jamaah haji yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada para jamaah haji. Semoga tetap sehat hingga kembali ke Kota Tidore Kepulauan dan menjadi haji yang mabrur,” ujar Yakub.

Yakub juga menjelaskan bahwa jamaah kloter 11, termasuk jamaah asal Tidore Kepulauan, tiba di Makassar pada pukul 12.28 WITA setelah diberangkatkan dari Jeddah pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 23.00 waktu Arab Saudi.

Namun, dari 118 jamaah asal Tidore Kepulauan, hanya 116 yang kembali. Dua jamaah lainnya, Muhammad Abdullah Basiru Johra dan Muhammad Altras Alwi, masih dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah karena gangguan kesehatan dan akan dipulangkan setelah kondisi mereka membaik.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan bahwa jamaah haji akan berangkat dari Makassar dengan penerbangan pertama Lion Air menuju Ternate pada Selasa, 2 Juli 2024 dini hari.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate, jamaah akan dibawa ke Asrama Haji Ngade untuk dilepas oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Maluku Utara. Setelah prosesi pelepasan, jamaah akan diberangkatkan ke Kota Tidore Kepulauan pada pukul 09.30 WIT.

Penerimaan jamaah haji di Kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan pada 8 Juli 2024 di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Acara ini akan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Muhammad Ibrahim, Ketua Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan Ridwan M. Yamin, dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Kusnadi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker