Ketua DPD RI Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di silang Monas, Jakarta, pada Senin (1/7/2024). Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam acara tersebut para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, dan para pimpinan lembaga lainnya.

Tahun ini, HUT Bhayangkara ke-78 mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Tema ini diapresiasi oleh Ketua DPD RI, yang berharap agar Polri semakin profesional dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Semoga Polri semakin baik, semakin dekat dengan masyarakat, mampu menciptakan kondisi Kamtibmas yang lebih baik lagi. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, bersama rakyat Polri kuat. Presisi Menuju Indonesia Emas,” ujar LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Upacara HUT ke-78 Bhayangkara digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan diserahkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Upacara ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi polisi-polisi yang berdedikasi tinggi.

Peringatan Hari Bhayangkara diwarnai dengan parade, defile, tarian, dan hiburan rakyat, menambah kemeriahan acara tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker