Pj Bupati Kupang Rayakan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolres Kupang

Abadikini.com, KUPANG – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kupang, termasuk Ketua Pengadilan Ikrarniekha Elmayawati Fau dan Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Ilham, menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Kupang pada Senin pagi (1/7/2024).

Mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” upacara ini dipimpin oleh Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang menyampaikan pesan dari Kepala Kepolisian Daerah NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.H.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Saya menaruh harapan besar kepada personel Polda NTT untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan secara aktif mendukung pembangunan perekonomian di Provinsi NTT melalui sinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya,” kata Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengingatkan seluruh anggota Polda NTT untuk meminimalisir pelanggaran kode etik dan disiplin Polri, serta meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dengan semangat Polri Presisi, menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Aula Mapolres Kupang. Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Alexon Lumba menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Kupang dan Polsek se-Kabupaten Kupang.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Jadilah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang profesional, modern, dan terpercaya. Polri adalah tiang penyangga yang tak tergoyahkan dalam perjalanan menuju Indonesia Emas,” ungkap Alexon.

Alexon Lumba berharap peringatan hari Bhayangkara ini dijadikan sebagai sarana refleksi atas seluruh pengabdian yang telah diberikan, serta mendorong inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semangat Bhayangkara, kami percaya Polri mampu menjadi garda terdepan dalam memerangi segala bentuk ancaman yang merongrong stabilitas dan kemajuan bangsa. Keamanan bukan hanya tentang menjaga ketertiban, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang memungkinkan setiap warga negara berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan,” tambah Pj. Bupati.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, dalam sambutannya menyatakan harapannya agar seluruh insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kita perlu membangun sinergi yang kuat bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerjasama yang baik akan memperkuat kapasitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” kata Kapolres Kupang.

Kapolres Kupang menegaskan bahwa Polres Kupang berkomitmen untuk terus belajar, beradaptasi, dan melakukan pembenahan berkelanjutan, sehingga Polri dapat memberikan pengabdian terbaik dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker