Indonesia Bersiap Hadapi Filipina di ASEAN U-19 Boys Championship

Abadikini.com, JAKARTA – Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship tinggal dua minggu lagi menuju kick off perdana. Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Pasukan Garuda Nusantara, di bawah bimbingan pelatih kepala Indra Sjafri, terus fokus berlatih. Indra mematangkan persiapan tim dengan porsi latihan yang intensif untuk menyeleksi 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke turnamen tersebut.

“Setelah kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain. Dalam seminggu terakhir, kami fokus mempersiapkan diri untuk AFF. Minggu ini, kami akan mengurangi jumlah pemain dari 32 menjadi 26,” kata Indra pada Senin, 1 Juli 2024, di Jakarta.

Indra menjelaskan bahwa tim akan fokus pada taktik untuk menghadapi fase grup. “Dari 26 pemain itu, nanti hanya 23 yang akan dibawa. Jadi kami masih harus mengurangi 3 pemain lagi,” tambahnya dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/7).

Saat ini, tim masih menunggu satu pemain lagi untuk bergabung, yaitu Jens Raven. Jens telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menyelesaikan proses naturalisasi dan pengambilan sumpah pada 27 Juni 2024.

“Jens Raven akan kembali ke sini antara tanggal 5 atau 7 Juli 2024 setelah menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu, dia akan bergabung dengan tim di Surabaya,” jelas Indra.

Agenda Uji Coba

Untuk memaksimalkan persiapan, Indra dan tim pelatih menjadwalkan beberapa sesi uji coba, baik internal game maupun melawan tim lain.

“Kami masih memiliki beberapa jadwal game. Akan ada satu kali lagi internal game, dan satu kali uji coba melawan Malut United pada 6 Juli 2024. Kami berangkat ke Surabaya pada 10 Juli 2024, malamnya langsung latihan, dan pada 12 Juli 2024 malam, kami akan mengadakan uji coba terakhir melawan tim PON Jawa Timur,” ungkap Indra.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker