Penjabat Bupati Kupang Tinjau Pelayanan Publik di PDAM dan Tekankan Peningkatan Kinerja

Abadikini.com, KUPANG – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, melakukan pemantauan langsung terhadap pelayanan publik di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang yang berlokasi di Jalan Anggrek Oepura, Kupang, pada Senin (1/7).

Ditemani oleh Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Kupang, Agus Funay, dan Pelaksana Tugas Direktur Utama PDAM, Oktovianus Tahik, Alexon Lumba mengingatkan tentang pentingnya peningkatan kinerja PDAM. Hal ini dalam konteks hasil rapat terkait PDAM di Bali, di mana ada pembahasan tentang kemungkinan pengambilalihan PDAM yang tidak sehat oleh Pemerintah Pusat terkait dengan pelayanan publik.

“Saya berharap PDAM Kabupaten Kupang terus meningkatkan kinerjanya sehingga ketika tim dari pusat menilai, kita masuk dalam kategori yang baik. Fokusnya harus pada pengelolaan personel, keuangan, sarana prasarana, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” ungkap Alexon Lumba lewat keteranganya dikutip, Rabu (3/7/2024).

Menanggapi laporan bahwa masih ada pelanggan yang tidak aktif, Alexon Lumba menekankan perlunya mencari solusi untuk mengurangi jumlah pelanggan tidak aktif tersebut dengan inovasi-inovasi baru.

“Kita perlu berinovasi, tidak cukup hanya bekerja seperti biasa,” tegasnya.

Alexon juga mengomentari masalah tunggakan pembayaran dari pelanggan, menyatakan bahwa masalah ini bisa berasal dari ulah pelanggan atau dari internal PDAM sendiri. Dia menegaskan pentingnya dialog langsung dengan semua pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

Oktovianus Tahik, selaku Plt. Dirut PDAM Kabupaten Kupang, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Alexon Lumba yang dianggapnya membuka wawasan bagi seluruh karyawan PDAM untuk lebih banyak berinovasi demi kemajuan perusahaan ke depan.

Sebagai Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kupang, Oktovianus secara detail melaporkan pengelolaan keuangan, manajemen pelanggan, sumber air, sumur bor, karyawan, aset, dan semua hal terkait PDAM kepada Penjabat Bupati Kupang untuk mendapatkan masukan dan solusi terbaik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker